Kominfo Bagikan 3,2 Juta STB Gratis untuk TV digital, ini Syaratnya

3,2 juta Set Top Box siap disalurkan kepada rumah tangga miskin pada ASO tahap 1
3,2 juta Set Top Box siap disalurkan kepada rumah tangga miskin pada ASO tahap 1

Kominfo Bagikan 3,2 Juta STB Gratis untuk TV digital, ini Syaratnya ~ Headline.co.id (Jakarta). Dalam rangka memberikan pengalaman siaran digital kepada masyarakat, KEMENKOMINFO telah menyiapkan Set Top Box (STB) gratis TV digital sebanyak 6,7 juta paket.

Baca Juga: Pidato di One Ocean Summit, Presiden Jokowi Sampaikan Komitmen Indonesia dalam Perlindungan Laut

Untuk tahap satu ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika telah menyiapkan 3,2 juta jiwa STB untuk disalurkan kepada masyarakat di 166 kabupaten/kota yang terdampak pada Analog Switch Off (ASO) Tahap 1 ini  secara door to door.

Untuk pembagian STB ini akan dibagikan kepada masyarakat dari tanggal 15 Maret hingga 30 April 2022 sebagai waktu pembagian set top box gratis TV digital berdasarkan penetapan dari KOMINFO dan multipleksing (mux).

Baca Juga: Berikut Sebaran Kasus Covid-19 di Kota Depok Pada 12 Februari

Plt Dirjen PPI Kementerian Kominfo, Ismail mengatakan, distribusi STB gratis secara door to door ini nantinya akan dilakukan verifikasi dan validasi secara bersamaan untuk menekan cost.

“Kami rencanakan set top box ini langsung dibawa dan divalidasi. Kalau divalidasi lalu dibawa itu cost-nya bisa dua kali,” ujar Ismail.

Baca Juga: Mengenal Keindahan Kawah Sikidang Dieng Salah Satu Tempat Wisata Unggulan Dieng

Digitalisasi siaran ini akan dilaksanakan secara bertahap. Pada tahap 1 ASO dilaksanakan pada tanggal 30 April 2022 meliputi 56 wilayah mencakup 166 Kabupaten/Kota. ASO Tahap 2 pada 31 Agustus 2022 di 31 wilayah mencakup 110 Kabupaten/Kota. Dan, ASO Tahap 3 pada 2 November 2022 di 25 Wilayah mencakup 63 Kabupaten/Kota.

Baca Juga: Mengenal Fungsi dan Tips Memilih Kaca Film Mobil

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.