Mengenal Fungsi dan Tips Memilih Kaca Film Mobil

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Kaca FIlm Mobil
ilustrasi pemasangan Kaca FIlm Mobil

Mengenal Fungsi dan Tips Memilih Kaca Film Mobil ~ Headline.co.id (Jakarta). Buat yang memiliki mobil tentu kaca film mobil merupakan salah satu hal yang sering diperhatikan. Kenapa begitu? Karena kaca film mobil sendiri memiliki peranan penting bagi para pemik kendaraan.

Baca juga: Hujan Lebat, 905 KK Warga Kabupaten Bengkalis Terdampak Banjir

Read More

Mulai dari privasi hingga sebagai salah satu penghalau sinar matahari langsung yang masuk kedalam kendaraan sehingga pengendara semakin nyaman dan tidak terlalu silau serta tidak terlalu panas akan sinar matahari.

Selain itu fungsi tersebut, Kaca film mobil juga menjadi salah satu  pelapis dan pelindung dari kaca mobil, seperti mampu membuat mobil semakin adem, menghemat konsumsi bahan bakar, menghemat penggunaan AC mobil serta membuat pengendara nyaman berkendara di siang hari.

Baca juga: KSAD Dudung Ajak SMSI Optimalkan Segenap Potensi untuk Penguatan Ideologi Pancasila dan NKRI

Nah pertanyaan yang sering muncul adalah apakah ketika membeli mobil baru perlu kita menggunakan kaca film? Untuk mobil baru pasti sudah dilapisi dengan pelapis kaca mobil. Namun biasanya pelapis kacanya tidak terlalu maksimal untuk melapisi kaca mobil.

Sehingga hal tersebut membuat banyak pengguna mobil melakukan pergantian jenis kaca film mobil untuk mendapatkan efektivitas yang lebih maksimal. Hal ini tentunya juga penting untuk kamu ketahui demi perlindungan terbaik pada mobil kesayanganmu hingga kenyamanan berkendara.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Aku Bertahan – Rio Febrian

Lalu merk apa kaca film mobil yang terbaik, tentunya ini tergantung selera karena banyak sekali merk kaca film yang cukup terkenal dan juga memiliki tingkat kepekatan yang berbeda-beda. Nah untuk merknya sendiri ada kaca film mobil 3M, kaca film mobil V-KOOL, Kaca Film Mobil Llumar, Kaca Film Mobil Solar Gard, Kaca Film Mobil Huper Optik, Kaca Film Mobil Iceberg, Kaca Film CP-F1, Kaca Film Mobil Spectrum, Kaca Film Mobil Masterpiece, dan Kaca Film Mobil Konica Minolta.

Tips Memilih Kaca Film Terbaik untuk Mobil

Lalu bagaimana sih cara memilih kaca film mobil yang terbaik, langsung saja perhatikan tips berikut ini untuk mendapatkan kaca film mobil terbaik:

  1. Pilih Kaca Film Mobil Terbaik dengan Teknologi UV 400

Kenapa harus menggunakan teknologi UV 400 karena dengan mengunakan kaca film mobil dengan teknologi tersebut dapat menahan panas matahari secara langsung. Teknologi UV 400 mampu melindungi mobil dari sinar matahari langsung hingga 99%, sehingga ruang kabin akan tetap sejuk. Teknologi ini juga mampu melindungi pengendara dan penumpang di dalam mobil dari bahaya buruk paparan sinar UV terhadap kesehatan kulit.

Baca juga: Sempat Terhenti, Pemasangan Tiang Pancang Jembatan Pulau Pasaran Kembali Dilanjutkan

2.    Pastikan Kaca Film Mobil Memiliki Teknologi Night Vision

Nah untuk teknologi Night Vision dapat membuat pengendara mobil dapat melihat lebih jelas di malam hari. Selain itu, teknologi Night Vision juga dapat menjaga privasi pengemudi karena kabin tampak gelap dari luar. Tentu dengan teknologi tersebut tidak menganggu perjalanan kita apalagi pada waktu malam hari.

3.    Kaca Film Mobil Memiliki Anti Blue Light

Teknologi Anti Blue Light dapat menghalangi sorot lampu dari luar masuk kedalam kendaraan yang mana dapat menyebabkan pengendara kehilangan konsentrasi, kelelahan, mudah mengantuk dan kondisi lainnya yang mengganggu perjalanan.

Dengan adanya fitur teknologi Anti Blue Light pada kaca film depan mobil yang bagus ini, cahaya dapat tereduksi dengan maksimal pengendara lebih nyaman dalam mengemudi.

Baca juga: Pidato di One Ocean Summit, Presiden Jokowi Sampaikan Komitmen Indonesia dalam Perlindungan Laut

4.    Material Kaca Film Mobil Menggunakan Nano Ceramic

Terakhir, pastikan memilih kaca film mobil terbaik yang terbuat dari material nano ceramic. Sebenarnya ada beberapa jenis material atau bahan baku dasar dalam pembuatan pelapis kaca mobil, seperti material nano ceramic, material nano metal dan material nano carbon. Dari berbagai macam material tersebut, kaca film mobil dengan material nano ceramic merupakan yang terbaik.

Baca juga: Berikut Sebaran Kasus Covid-19 di Kota Depok Pada 12 Februari

Dibandingkan dengan material lainnya, kaca film mobil dengan nano ceramic memiliki tingkat penepis panas yang sangat baik. Alhasil, suhu dalam kabin mobil tetap dingin dan stabil dengan penggunaan AC yang lebih minim. Bahan bakar mobil pun jauh lebih hemat.

Material nano ceramic juga memiliki kepekatan yang lebih tinggi. Namun sayangnya, material ini memiliki nilai visibilitas yang kurang sehingga daya pandang pengemudi menjadi lebih terbatas.

Baca juga: Mengenal Keindahan Kawah Sikidang Dieng Salah Satu Tempat Wisata Unggulan Dieng

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.