Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
Daerah

Listrik Depok Jawa Barat Padam, Ini Penyebabnya

147
×

Listrik Depok Jawa Barat Padam, Ini Penyebabnya

Sebarkan artikel ini
Penyebab Badai di Depok Jawa Bawar Hari ini
Kondisi Jalan kartini depok usai Hujan Badai. (ist)

Headline.co.id (Depok, Jawa Barat) ~ PT PLN (Persero) menyampaikan bahwa layanan listrik miliknya mengalami ganguan khususnya di Depok, Jawa Barat.

baca juga: Chord Gitar dan Lirik Lagu Anak Sekolah By Chrisye: Aku Masih Anak Sekolah Satu SMA

GM PLN UID Jawa Barat Agung Nugraha mengatakan ganguan listrik di wilayah tersebut dikarenakan hujan deras disertai angin puting beliung yang melanda Depok dan sekitarnya pada Selasa (21/9) pukul 17.00, sehingga mengakibatkan sejumlah tiang listrik tumbang.

“Berdasarkan data PLN dari kejadian tersebut, sebanyak 622 Gardu Distribusi yang terdampak,” katanya dalam pernyataan yang dikeluarkan pada Selasa (21/9).

baca juga: Asik! Polsek Bantargebang Siapkan 16 Gerai Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

Atas kejadian tersebut, PLN langsung mengupayakan manuver jaringan dan menerjunkan sejumlah personil yang terdiri pegawai dan petugas pelayanan teknik ke lapangan untuk melakukan perbaikan. Selain itu juga, pihaknya melakukan upaya pengamanan aset.

Lokasi kerusakan saat juga dijaga oleh aparat demi demi mencegah apabila terjadi hal yang membahayakan.

baca juga: Anies Baswedan Dipanggil KPK Terkait Kasus Pengadaan Lahan DKI

Ia mengatakan sampai dengan pukul 19.00, 303 Gardu sudah di normalkan kembali. Dengan kata lain, masih ada 319 gardu yang perlu diperbaiki.

“Kami sangat mengapresiasi usaha petugas dalam melakukan penormalan listrik sampai dengan saat ini, kami terus akan mengupayakan penormalan jaringan dan bekerjasama dengan pemerintah daerah dan aparat agar listrik kembali menyala, kami juga selalu mengingatkan petugas untuk menjaga protokol covid 19 demi keselamatan bersama.” ujar Agung.

baca juga: Lirik Sholawat Al Fatih Arab, Latin dan Terjemahan Viral di Tik Tok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ilustrasi Jual Beli rumah di Depok
Daerah

5 Alasan Kota Depok Layak sebagai Tempat Tinggal ~ Headline.co.id (Depok). Kota Depok, sebagai kota satelit di wilayah Jabodetabek, menawarkan berbagai keunggulan yang menjadikannya pilihan menarik sebagai tempat tinggal. Kota…