Asik! Polsek Bantargebang Siapkan 16 Gerai Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

  • Whatsapp
Daftar Lokasi Vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Bekasi

Headline.co.id (Bekasi) ~ Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui Polsek Bantargebang kembali mengelar vaksinasi COvid-19 dosis pertama. Jenis vaksin yang digunakan adalah sinovac.

Baca juga: Anies Baswedan Dipanggil KPK Terkait Kasus Pengadaan Lahan DKI

Read More

Bagi masyarakat Bekasi dapat mengikuti program vaksinasi Merdeka ini secara gratis. Polres Metro (Polrestro) Bekasi Kota mengelar sebanyak 16 gerai layanan vaksin meliputi dua wilayah kecamatan yakni Kecamatan Bantargebang dan Mustikajaya.

Kapolsek Bantargebang AKP Samsono, SH, MH menjelaskan Polri memulai kembali program Vaksinasi Merdeka Aglomerasi untuk jajaran Polres yang merupakan wilayah penyanggah Ibukota DKI Jakarta.

Baca juga: Lirik Sholawat Al Fatih Arab, Latin dan Terjemahan Viral di Tik Tok

“Kita mulai untuk tanggal 22 September sampai dengan tanggal 1 Oktober, dengan vaksin jenis sinovac dosis pertama,” kata Samsono saat meninjau gerai layanan vaksin di Kantor Polsubsektor Sumurbatu dan kediaman Ketua RW 01 Kelurahan Sumurbatu, Selasa (21/9).

Samsono memaparkan sasaran pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Aglomerasi ini adalah untuk memperceoat terwujudnya kekebalan kelompok atau herd immunity demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca juga: Asik! Ini 4 Tempat wisata yang sudah mulai di Buka di Jakarta dan Sekitarnya

“Makin banyak masyarakat yang memanfaatkan layanan vaksinasi ini, makin cepat terwujud herd immunity untuk mencapai target 70 persen masyarakat yang sudah divaksin,” ungkapnya.

Samsono menyebut pihaknya menyebar dua gerai layanan vaksin gratis di tiap wilayah kelurahan yang ada di Kecamatan Bantargebang dan Mustikajaya.

“Jadi ada 16 gerai yang ada di wilayah hukum Polsek Bantargebang, tiap kelurahan ada dua gerai yang kami buka,” ujarnya.

Adanya program Vaksinasi Merdeka Aglomerasi ini mendapat sambutan positif dari kalangan masyarakat. Seperti yang diungkapkan Ketua RW 01 Sumurbatu Kiman Sumarwan.

Baca juga: YLKI: Langgar Hak Konsumen, Indihome Wajib Beri Kompensasi

“Masyarakat menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran kepolisian atas dibukanya kembali gerai Vaksinasi Merdeka, karena lokasi gerainya kini makin dekat dengan masyarakat sehingga masyarakat tidak merasa sulit jika ingin mendapatkan vaksin anti Covid-19,” ujarnya.

Kiman memaparkan dari jumlah penduduk yang ada di RW 01 Sumurbatu, sekitar 60 persen sudah menerima vaksin. “Mudah-mudahan dengan adanya gerai vaksin ini, makin banyak masyarakat yang divaksin sehingga terwujud herd immunity,” katanya.

Kiman juga menyatakan pihaknya bersama para pengurus RT sudah memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar segera mendatangi gerai-gerai vaksin yang disediakan pemerintah. “Kami sudah menghimbau kepada masyarakat, daan kami bersyukur masyarakat menyambut antusias,” jelasnya.

Baca juga: Sejumlah Tempat Wisata Semarang Mulai Dibuka, Vaksinasi Jadi Salah Satu Syarat

Sambutan antusias masyarakat juga disampaikan Ketua RT 003 RW 01 Sumurbatu Tamin Hidayat. Menurutnya, saat mendata dan melakukan sosialisasi, masyarakat yang belum divaksin langsung berminat dan mendaftar sebagai peserta vaksin di gerai Vaksinasi Merdeka.

“Alhamdulillah tidak ada kendala, masyarakat menyambut antusias. Terbukti saat melakukan pendataan, masyarakat yang belum mendapatkan vaksin langsung ikut mendaftar untuk program Vaksinasi Merdeka ini. Terima kasih Pak Polisi,” pungkasnya.

Baca juga: Berikan Bantuan 100 Juta, Presiden Minta Perawatan Legenda Bulutangkis Verawaty Terjamin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *