Sejumlah Tempat Wisata Semarang Mulai Dibuka, Vaksinasi Jadi Salah Satu Syarat

  • Whatsapp
Rekomendasi Wisata di Semarang Jawa Tengah
ilustrasi (ist)

Headline.co.id (Semarang) ~ Indonesia melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) aturan ini pertama kali diberlakukan pada 11 Januari-25 Januari 2021 lalu dengan mencakup DKI Jakarta dan 23 kabupaten/kota di enam provinsi yang masuk wilayah berisiko tinggi penyebaran COVID-19.

Baca juga: Berikan Bantuan 100 Juta, Presiden Minta Perawatan Legenda Bulutangkis Verawaty Terjamin

Pemerintah Indonesia sendiri terus mendorong program vaksinasi untuk mencegah virus corona di Indonesia. Pada sektor wisata sendiri sudah cukup lama sendiri sehingga membuat kita kangen untuk berwisata, apalagi saat berlibur dengan Sewa mobil semarang untuk berkeliling di wilayah tersebut.

Meski PPKM masih berlaku namun berbagai upaca pembukaan tempat wisata sudah bisa dilakukan namun dengan sejumlah syarat.

Indriyasari selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang menyampaikan bahwa seluruh tempat wisata di Kota Semarang, Jawa Tengah sudah dibuka kembali untuk menyambut wisatawan.

baca juga: Chord Gitar dan Lirik Lagu Suci dalam Debu – Iklim

Namun, terdapat syarat yang perlu diperhatikan dan dilakukan oleh calon pengunjung sebelum mulai berwisata.

“Iya seluruh tempat wisata sudah dibuka. Tapi pengunjung harus sudah divaksinasi Covid-19,” jelas dia, Senin (23/8/2021).

Kemudian, bukti vaksinasi Covid-19 adalah dosis pertama dan dosis kedua akan ditunjukkan oleh wisatawan melalui penerapan pelindung.

Mengutip antara Kamis (19/8/2021), wisatawan juga dapat menunjukkan bukti vaksin fisik yang akan beradaptasi dengan data pada kartu identitas.

baca juga: Lirik Lagu Aku Sayang Aku Chintya Gabriella: Terima Kasih Masa Lalu

Sedangkan untuk tempat-tempat wisata, sebelum meminta izin untuk membuka kembali bisnis Anda, manajer harus mematuhi serangkaian kondisi.

Ini didasarkan pada arah Walikota Semarang dan Ketua Kelompok Kerja Penanganan Covid-19, Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

baca juga: BMKG Prakiraan Cuaca Wilayah Jakarta Hari ini 20 September

Aturan diindikasikan dalam instruksi walikota Semarang nomor 3 tahun 2021 sehubungan dengan PPKM level 3 untuk mencegah penyebaran dan kontrol Covid-19 di kota Semarang.

Jika kamu ingin ke Semarang dari Jakarta kamu bisa menggunakan berbagai macam kendaraan seperti kereta, bisa atau juga bisa menggunakan Travel semarang Jakarta agar lebih nyaman.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *