Bongkar JPO di Tol Cikampek KM 10+550, Jasa Marga Lakukan Rekayasa Buka Tutup Lajur

  • Whatsapp
Pembongkaran Jembatan Penyeberangan Orang pada KM 10+550 arah menuju Cikampek
Pembongkaran Jembatan Penyeberangan Orang pada KM 10+550 arah menuju Cikampek

Headline.co.id (Jakarta) ~ Selaku pengelola Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jasa Marga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) akan melanjutkan pembongkaran jembatan penyebrangan orang (JPO) di KM 10+550 arah menuju Cikampek (Jalur A).

baca juga: Menag Menegaskan Panduan Rumah Ibadah Bukan Berbasis Zona

Jasa Marga akan melakukan penutupan sebagian lajur 3 Jalur A yang akan dimulai pada hari ini, Minggu (31/5) sampai dengan Jum’at (5/6). Pekerjaan lanjutan pembongkaran JPO dilaksanakan pada hari Kamis (4/6) pukul 22.00 s.d 05.00 WIB (window time).

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru mengatakan bahwa karena lokasi JPO berada melintang jalur, pada saat proses penurunan main girder, akan dilakukan skema buka tutup jalur menuju Cikampek dengan total waktu penutupan selama kurang lebih 2 jam.

baca juga: Kemenhub Perpanjang Masa Larangan Mudik Hingga 7 Juni 2020

Guna melakukan antisipasi kepadatan jalur, pihak Regional JTT melakukan kerja sama dengan pihak kepolisian dengan menyiapkan rekayasa lalu lintas apabila ada kemacetan berupa sistem buka tutup lajur 3 arah Cikampek (Jalur A).

Pengalihan arus lalu lintas melalu sodetan jalur kanalisasi Cikunir, dan persiapan contraflow secara situasional dengan titik awal KM 08+000 sampai dengan KM 11+000 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta (Jalur B).

baca juga: Mobil Combat Bantuan BNPB Akhirnya Gelar Swab Covid-19 di Surabaya

“Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Regional JTT juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan pada KM 17+000 arah Jakarta dan KM 04+000 arah Cikampek,” ujarnya.

“Serta VMS di Jalan Tol Cikampek arah Cikampek dan arah Jakarta,” imbuhnya dia.

baca juga: Heboh Bantuan Swab COVID-19, Diduga Surat Wali Kota Surabaya Salah Tulis

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat Pekerjaan Pembongkaran JPO dimaksud karena akan berdampak tertutupnya sebagian lajur di sekitar lokasi pekerjaan. Oleh sebab itu, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *