Usai Laksanakan Salat Ied, Belasan Jemaah di Cianjur Jalani Rapid Test

Tim kesehatan memeriksa suhu tubuh peserta salat Idulfitri yang masuk ke lapangan Prawatasari , Cianjur, Jawa Barat. (Foto: Tribunjabar)
Tim kesehatan memeriksa suhu tubuh peserta salat Idulfitri yang masuk ke lapangan Prawatasari , Cianjur, Jawa Barat. (Foto: Tribunjabar)

HeadLine.co.id (Cianjur) – Belasan jemaah jalani rapid test setelah melaksanakan salat Ied di Taman Prawatasari Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur pada Minggu (24/5/2020). Hasilnya, tidak ada jemaah yang reaktif rapid test.

Baca juga: Sebuah Penelitian di Cina Sebut Uji Vaksin Corona Menunjukkan Harapan

Read More

Gusnady Rama selaku Kepala Puskesmas Cianjur menjelaskan, ada 12 orang yang menjalani rapid test. Mereka adalah tenaga keamanan dan kesehatan yang berisiko tinggi serta masyarakat yang baru datang dari kawasan zona merah.

“Awalnya 40 buah rapid test disiapkan untuk jemaah yang memang bersuhu tubuh tinggi. Tapi setelah dicek suhu, mereka yang berjamaah salat Id di Taman Prawatasari ini normal. Sehingga yang dites hanya mereka yang berisiko tinggi dan melakukan perjalanan ke luar kota,” ucapnya pada Minggu (24/5/2020).

Baca juga: Polisi Gagalkan Penyelundupan Narkoba Hampir 1 Ton di Serang

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa mereka meminta dengan sendirinya untuk menjalani test.

“Mereka juga ingin memastikan kondisi kesehatannya usai bepergian ke luar daerah, terutama yang penyebaran Corona-nya tinggi,” tambahnya.

Baca juga: PNBP Terus Tumbuh 21,7% Terbesar dari Badan Layanan Umum

Gusnady menegaskan dari 12 orang yang dites, tidak satupun yang reaktif. Namun ia meminta masyarakat supaya tetap menjaga kesehatan, menjalankan pola hidup bersih dan sehat, serta menggunakan masker dan berjaga jarak.

“Ini demi melindungi diri dan keluarga. Tetap jalankan protokol kesehatan selama pandemi,” tuturnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

User Review