Lakukan Rapid Test, 17 Karyawan Linting Rokok Reaktif Corona

  • Whatsapp
Ratusan karyawan linting rokok di salah satu perusahaan di Kecamatan Pakel melakukan rapid test. (Foto: Suryatribunnews)
Ratusan karyawan linting rokok di salah satu perusahaan di Kecamatan Pakel melakukan rapid test. (Foto: Suryatribunnews)

HeadLine.co.id (Tulungagung) – Ratusan karyawan linting rokok di salah satu perusahaan di Kecamatan Pakel melakukan rapid test pada Sabtu (2/5). Tes kilat tersebut dilakukan oleh Gugus Tugas covid-19. Hasilnya 17 karyawan dinyatakan reaktif.

Anna Sapti Saripah selaku Ketua Bidang Pencegahan Penyakit Gugus Tugas COVID-19 Tulungagung mengatakan rapid test tersebut dilakukan terhadap 214 orang yang berada dalam satu blok pabrik di Desa Gesikan. Tes tersebut dilakukan secara serentak karena sebelumnya salah satu karyawan berinisial H mengalami sakit selama beberapa hari. Setelah diperiksa di puskesmas hasilnya dinyatakan reaktif rapid test.

Read More

Baca juga: Pembunuh Sopir Taksi Online di Rawamangun Mengaku Terlilit Hutang Lahiran Istri

“Ini pemeriksaannya masih fokus satu blok, yang sama dengan pasien H. Hasilnya ini tadi dari 214 yang kami periksa ada 17 yang reaktif,” ucap Anna.

Lebih lanjut Anna menjelaskan belasan karyawan yang dinyatakan reaktif rapid test itu tujuh diantaranya merupakan warga Tulungagung dan sepuluh orang adalah warga Kabupaten Kediri. Sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) penanganan Covid-19, 17 karyawan itu langsung dilakukan karantina.

Baca juga: Nekat! Sewa Truk Towing Demi Balik ke Kampung Halaman dan Mengelabui Petugas Pos Batas

“Untuk lokasi karantina, tadi masih komunikasikan, kalau jumlahnya sedikit bisa di dalam pabrik, namun kalau jumlahnya banyak bisa ke Rusunawa IAIN Tulungagung,” ujarnya.

Baca juga: Aplikasi TikTok Raih 2 Miliar Pengunduh di Seluruh Dunia

Rencananya pemeriksaan akan dilanjutkan terhadap ratusan karyawan lainnya. Hal ini dikarenakan dari hasil penelusuran tim medis, para karyawan tersebut tidak hanya kontak dengan satu blok tetapi juga berinteraksi dengan karyawan blok lain.

Baca juga: Hari ke 6 Operasi Ketupat 2020, Polri Catat 1.000 Pemudik Dipaksa Putar Balik di Pelabuhan Merak

Gugus Tugas Covid-19 Tulungagung akan akan melakukan pemeriksaan lanjutan melalui metode pemeriksaan Polymerase Chain Reactiontapi (PCR) untuk memastikan para karyawan positif atau negatif virus Corona.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *