Nekat Nongkrong di Tengah Pandemi, Dua Laki-Laki Dinyatakan Positif Corona

  • Whatsapp
Ilustrasi Nongkrong. (Foto: Tribun Medan)
Ilustrasi Nongkrong. (Foto: Tribun Medan)

HeadLine.co.id (Surabaya) – Polda Jawa Timur melakukan patroli di tempat kerumunan, seperti cafe dan warkop untuk mencegah penyebaran virus Corona. Petugas kemudian membubarkan masyarakat yang nekat nongkrong di tengah pandemi Corona.

Selain itu, polisi dibantu Dinas Kesehatan juga melakukan rapid test pada pengunjung cafe. Hasilnya, dua pengunjung cafe yang terkonfirmasi positif saat rapid test. Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko selamu Kabid Humas Polda Jatim membenarkan hal itu.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Pengamat Kebijakan Publik: Jangan Salahkan KRL, Bersihkan Usaha yang Masih Hidup di DKI Jakarta

“Kita melakukan razia di lokasi kerumunan dan tempat nongkrong seperti warkop dan cafe di Jalan Gunung Sari, hasilnya dari rapid test diketahui dua pengunjung positif COVID-19,” ucapnya pada Selasa (14/4) malam.

Ia menambahkan dua orang yang positif Corona berjenis kelamin laki-laki dan mereka langsung menjalani pemeriksaan lanjutan di rumah sakit Bhayangkara Polda Jatim.

Baca juga: Jokowi Ajak Negara-negara ASEAN Bersinergi dan Berkolaborasi Perangi Pandemi Covid-19

Kepala Biro Operasional (Karoops) Polda Jatim Kombes Muhammad Firman menjelaskan bahwa razia ini akan terus dilakukan. Mengingat, jumlah positif Corona di Jatim kian meningkat.

Sedangkan lokasi yang digunakan nongkrong, langsung disterilkan dan dilakukan penyemprotan oleh Tim Kimia Biologi Radio Aktif (KBR) Gegana Brimob Polda Jatim.

Baca juga: ICW Minta Presiden Jokowi Copot Andi Taufan Sebagai Staf Khusus, Ada Apa?

“Lokasi nongkrong langsung dilakukan penyemprotan oleh Tim Kimia Biologi Radio Aktif Gegana Brimob Polda Jatim,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *