Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
BeritaHukumNasional

Pasca Dibebaskan dari Penjara karena Corona, Dua Penjambret Kembali Beraksi

210
×

Pasca Dibebaskan dari Penjara karena Corona, Dua Penjambret Kembali Beraksi

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Jambret.
Ilustrasi Jambret.

HeadLine.co.id (Surabaya) – Dua napi asal Surabaya M Bachri (25) dan Yayan Dwi Kharismawan (23) yang mengikuti program asimilasi dan integrasi di Lapas Lamongan karena covid-19 kembali beraksi pasca dibebaskan.

Keduanya kembali ditangkap karena menjambret tas seorang perempuan di Jalan Darmo pada Kamis (9/4) lalu. Kejadian ini dibenarkan oleh Iptu I Made selaku Kanit Reskrim Polsek Tegalsari.

Baca juga: Update Kasus Positif Corona di Indonesia 12 April 2020: Menembus Angka 4.241 Orang, 359 Pasien Sembuh dan 373 Meninggal

Ia menjelaskan sebelumnya keduanya mendekam di Lapas Lamongan. Adapun mereka dibebaskan karena ikut program asimilasi dan integrasi Kemenkumham karena ketakutan penyebaran corona di dalam lapas.

“Terakhir dari Lapas Lamongan. Kasusnya sama dua-duanya (penjambretan),”ucap Made pada Minggu (12/4).

Baca juga: Penelitian Menunjukkan Virus Corona Dapat Menyebar Hingga 4 Meter

Lebih lanjut Made mengatakan mereka diketahui baru saja bebas sepekan karena adanya wabah Corona. Namun mereka justru melakukan kejahatan kembali.

Ia berharap dengan dilakukannya penangkapan tersebut dapat memberikan efek jera bagi keduanya.

Baca juga: Antisipasi Penyebaran Corona, 349 Posko Penanganan Covid-19 Didirikan di Sidoarjo

“Mereka baru keluar tanggal 3 April lalu. Ya, semoga keduanya mendapatkan efek jera dan tidak lagi melakukan tindak kriminal,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam Peer Learning Meeting Nasional 2023 di Yogyakarta
Berita

Gubernur DIY: Peningkatan Literasi, Kunci Atasi Kemiskinan ~ Headline.co.id (Jogja). Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X, mengungkapkan keyakinannya bahwa peningkatan literasi masyarakat memiliki potensi besar untuk mengatasi…