Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
BeritaHukumNasional

Ditlantas Polda DIY Terjunkan 1.106 Personel Dalam Operasi Keselamatan Progo 2020

362
×

Ditlantas Polda DIY Terjunkan 1.106 Personel Dalam Operasi Keselamatan Progo 2020

Sebarkan artikel ini
Ditlantas Polda DIY siap menjalakan Operasi Keselamatan Progo 2020. Foto Headline.co .id

HeadLine.co.id (Yogyakarta) – Menghadapi masa pandemi virus Corona (Covid-19) sekaligus dalam rangka cipta kondisi jelang hari raya Idul Fitri, Ditlantas Polda D.I Yogyakarta menerjunkan sebanyak 1.106 Personelnya dalam Operasi Keselamatan Progo yang sedianya akan digelar selama 14 hari, yakni mulai tanggal 6 April 2020 hingga 19 April 2020.

1.106 Personel Polda DIY tersebut merupakan Personel dari Polda dan Ditlantas sejumlah 307 Personel, dari Satlantas Polresta Yogyakarta 185 Personel. Kemudian, Satlantas Polres Sleman 180 Personel, Satlantas Bantul 173 Personel, Satlantas Kulonprogo 134 Personel dan Satlantas Polres Gunungkidul 127 Personel. Seluruhnya akan tergabung dalam 3 tiga Satuan Tugas (Satgas) meliputi, Satgas Preemtif, Satgas Preventif dan Satgas Bantuan.

Baca juga: Sah! Riza Patria Duduki Kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta

Kombes Pol I Made Agus Prasatya S.IK M.Hum, Direktur Lalu Lintas Selaku Kaopsda Operasi Keselamatan Progo 2020 menjelaskan bahwa hal ini bertujuan untuk cipta kondisi menjelang Idul Fitri 2020 dan membentuk kesadaran kolektif masyarakat akan pentingnya disiplin social dan physical distancing melalui Satgas Preemtif.

Baca juga: Pasien Sembuh Dari Corona di Jatim Bertambah

“Dengan adanya Operasi Keselamatan Progo ini, Satgas Preemtif akan gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat luas terkait wabah virus corona. Kita akan bersama-sama memutus rantai penyebaran virus dengan menerapkan physical distancing atau jaga jarak aman antar individu.” ujar Kombes Pol Made Agus.

Baca juga: Masyarakat Diimbau Gunakan Masker Kain Guna Cegah Corona

Sedangkan Satgas Preventif, akan melaksanakan Patroli sesuai kerawanan wilayah untuk memastikan situasi dan kondisi keamanan, serta menciptakan Kamseltibcar lantas di seluruh wilayah Yogyakarta.

Baca juga: Obat Corona Ditemukan di Pontianak? Berikut Penjelasan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Lebih jauh, Perwira Menengah Alumni Akpol tahun 1998 ini menyebutkan pada Operasi Keselamatan Progo 2020 ini Polda DIY juga menugaskan Personelnya pada tim Satgas Bantuan yang terdiri dari personel Bid Dokkes, Bid Humas dan Bidang IT untuk memberikan bantuan dan kepedulian sosial kepada masyarakat dalam menghadapi masa pandemi wabah corona.

Baca juga: Tung Desem Waringin Positif Covid-19

“Tidak hanya sosialisasi dan patroli kewilayahan dalam menghadapi pandemi wabah virus Covid-19 ini, kami juga menyiapkan personel untuk sigap dalam memberikan bantuan, baik bantuan di jalan raya maupun bantuan kemanusiaan” pungkas Kombes Pol I Made.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *