Masyarakat Diimbau Gunakan Masker Kain Guna Cegah Corona

  • Whatsapp
Ilustrasi penggunaan masker kain. (Foto: Jawapos)
Ilustrasi penggunaan masker kain. (Foto: Jawapos)

HeadLine.co.id (Jakarta) – Achmad Yurianto selaku Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona berpesan kepada masyarakat untuk memakai masker guna mencegah penyebaran virus Corona. Hal ini sesuai dengan rekomendasi yang diberikan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Baca juga: Obat Corona Ditemukan di Pontianak? Berikut Penjelasan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat

Read More

“Mulai hari ini sesuai dengan rekomendasi dari WHO. Kita jalankan masker untuk semua. semua harus menggunakan masker,” ucapnya di Graha BNPB, pada Minggu (5/4/2020).

Yuri meminta masyarakat menggunakan masker kain, bukan masker bedah maupun masker n95. Hal ini dikarenakan masker bedah dan masker n95 diperuntukkan untuk petugas kesehatan.

Baca juga: Positif Corona, Dokter Klub Liga 1 Prancis Stade de Reims Bunuh Diri

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa himbauan menggunakan masker menjadi penting karena kita tidak pernah tau di luar orang tanpa gejala banyak didapatkan, kita tidak tahu bahwa mereka adalah sumber penyebaran penyakit.

Selain efektif, penggunaan masker kain mempunyai keuntungan karena dapat dicuci. Namun Yuri menyarankan penggunaan masker kain hanya selama empat jam.

Baca juga: Update Terbaru Covid-19 di Indonesia Minggu 05 April: Ada 2.274 Kasus, 164 Pasien Sembuh dan 198 Meninggal Dunia

“Gunakan masker kain. Masker kain bisa dicuci. Kami menyarankan penggunaan masker kain tidak lebih dari empat jam untuk kemudian dicuci dengan cara di rendam di air,” ujarnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *