Pemprov Jatim Tambah 470 Tenaga Kesehatan Guna Lawan Corona

  • Whatsapp
Pemprov Jatim menambah jumlah tenaga kesehatan sebanyak 470 orang guna membantu tim dokter. (Foto: Istimewa)
Pemprov Jatim menambah jumlah tenaga kesehatan sebanyak 470 orang guna membantu tim dokter. (Foto: Istimewa)

HeadLine.co.id (Surabaya) – Pemprov Jawa Timur menambah jumlah tenaga kesehatan sebanyak 470 orang guna membantu tim dokter menangani pasien Corona. Mereka akan bertugas ke 75 rumah sakit rujukan di Jawa Timur.

Saat ini RS Unair Surabaya baru melakukan proses seleksi tenaga medis. Hal ini diungkapkan oleh Khofifah Indar Parawansa selaku Gubernur Jatim.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Menko Polhukam: Tidak Ada Rencana Remisi Untuk Kasus Korupsi, Teroris dan Narkoba

“Dari mereka yang ikut seleksi diterima 30 orang, lalu yang mendaftar 600 orang,” ucapnya saat press conference di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (4/4/2020).

Akhirnya, pihaknya berkoordinasi dengan direksi RS Unair terkait yang ikut seleksi dan yang belum diterima. Pemprov Jatim meminta untuk dilakukan identifikasi.

Baca juga: KPI Berikan Sanksi Tegas ke Program Brownis Trans TV, Penayangan Ditunda 4 Hari

“Itu yang kita rekrut sebanyak 470 orang. Dari 470 orang, 110 kita ingin dedikasikan untuk RSUA (RS Unair). Karena RSUA sedang melakukan pengembangan ruang ICU dan HCU,” jelasnya.

Khofifah menjelaskan ruang yang dikembangkan di atas 100 ruangan ini adalah kebutuhan yang sudah dilakukan exercise. Maka kebutuhan RS Unair adalah 110 tenaga kesehatan (Nakes).

Baca juga: Wakil Jaksa Agung Arminsyah Tewas Dalam Kecelakaan Tunggal di Tol Jagorawi

Lebih lanjut ia mengatakan saat ini yang direkrut oleh Pemprov sebanyak 360 tenaga kesehatan.

“Kemudian, yang sekarang direkrut oleh pemprov adalah 360 nakes. Pemprov dari 360 nakes, dokter 72 perawat 180, analis medis 32, radiografer 32 apoteker 16, asisten apoteker 16 dan sanitarian 12,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *