Wakil Ketua PDIP Jabar Tutup Usia Karena Virus Corona

  • Whatsapp
Gatot Tjahjono dikabarkan wafat. (Foto: Isitmewa)
Gatot Tjahjono dikabarkan wafat. (Foto: Isitmewa)

HeadLine.co.id, (Bandung) – Wakil Ketua PDIP Jabar Gatot Tjahjono meninggal dunia pada Jumat (27/3/2020) malam. Gatot meninggal saat menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung karena terpapar virus Corona (Covid-19). Sebelum ia diketahui terpapar Covid-19 usai menghadiri Musda XIV Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jabar di Kabupaten Karawang pada 9 Maret 2020 lalu.

Baca juga: Bantu Petugas Medis Tangani Virus Corona, Prof Fathul Wahid Buat Face Shield Untuk APD

Bacaan Lainnya

Gatot kemudian masuk RS Borromeus Bandung pada 16 Maret. Pihak keluarga awalnya menduga Gatot sakit karena tipes atau demam berdarah. Adyesa Kevindra Albari, anak dari Gatot menjelaskan bahwa kondisi Gatot sebelumnya berangsur membaik meskipun demamnya tidak turun.

“Papa pun berangsur membaik dengan trombosit naik, nafsu makan membaik walaupun demamnya tidak turun turun. Akhirnya kami melakukan CT Scan dan mendapatkan diagnosa bahwa kemungkinan ayah kami mendapatkan wabah Covid-19,” ucapnya pada Sabtu (28/3).

Baca juga: Rapid Test di Stadion Si Jalak Harupat Bandung Pakai Sistem Drive Thru

Selanjutnya Gatot dipindahkan ke RSHS Bandung. Selama menjalani perawatan di RSHS Bandung, Gatot sempat dua kali setop jantung. Hal ini membuat keluarga dan kerabat menyebut Gatot dua kali dikabarkan tutup usia.

“Tetapi di hari ini, tanggal 27 Maret 2020, perjuangan pun harus menemui waktu terakhirnya, ayah kami pun terpaksa menyerah dengan segala penyakit yang ada. Kami semua, keluarga, dukungan para dokter, teman dan sahabat telah berusaha dan berikhtiar untuk melakukan berbagai macam pengobatan untuk kesembuhan beliau,” tambah Adyesa.

Baca juga: Pandemi COVID-19, Tunda 4 Tahapan Pilkada KPU dapat Apresiasi Pemerintah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *