Rapid Test di Stadion Si Jalak Harupat Bandung Pakai Sistem Drive Thru

  • Whatsapp
Ilustrasi Rapid Test via Drive Thru. (Foto: Dw.com)
Ilustrasi Rapid Test via Drive Thru. (Foto: Dw.com)

HeadLine.co.id, (Bandung) – Sebanyak 148 orang akan menjalani tes masif virus Corona (Covid-19) untuk kategori B di Stadion Si Jalak Harupat (SJH). Pelaksanaan rapid test ini diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Bandung.

Hal ini disampaikan Humas dan Protokol Kabupaten Bandung. Pihaknya tidak dapat menjelaskan secara lebih lanjut terkait tes ini karena tanggungjawabnya berada di Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bandung.

Read More

Baca juga: Pandemi COVID-19, Tunda 4 Tahapan Pilkada KPU dapat Apresiasi Pemerintah

“Iya betul ada rapid test, mulainya pukul 09.00 WIB,” ujar Kabag Peliputan Humas Kabupaten Bandung Anne Rahmawati di lansir dari Detikcom.

Di dalam surat edaran yang diterima awak media, adapun 148 peserta rapid test terdiri dari PNS, TNI-Pori, dan petugas yang memiliki kepadatan aktivitas dan para petugas pelayanan publik yang berkaitan dengan kasus positif. Terdiri dari 50 anggota DPRD Kabupaten Bandung, 26 PNS Pemkab Bandung, 4 anggota Polresta Bandung, dan personel Kejari, Depag dan Kodim masing-masing satu orang.

Baca juga: Pemko Medan Tutup Sejumlah Ruas Jalan untuk Cegah Penyebaran Corona, Selengkapnya Disini!

Ada juga 16 orang dari kecamatan dan polsek, Babinsa 10 orang serta 35 orang dari tenaga medis dari tiga rumah sakit. Hingga empat orang dari anggota Hipmi Kabupaten Bandung.

Selain itu, pelaksanaan tes Covid-19 menerapkan sistem drive thru maksimal satu mobil berisi dua orang. Mereka harus sudah menyiapkan KTP dan formulir yang sudah diisi. Kemudian petugas medis akan datang mengambil sampel dari peserta tanpa harus menyentuh langsung petugas medis.

Baca juga: Awas! Pasal Berlapis Menanti Para Penyebar Hoaks Wabah Corona

Menurut data terkahir pada 27 Maret 2020, penyebaran virus Corona di Kabupaten Bandung ada 3 orang positif Coronan dua diantaranya meninggal dunia dan 409 orang berstatus ODP dan 32 sisanya PDP.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *