Kasus Infeksi Corona di Spanyol Terus Bertambah, Korban Tembus Lebih Dari 1000 Orang

  • Whatsapp
Seorang polisi Spanyol berdiri di tengah ruas jalan dekat kota Igualada yang di-lockdown karena wabah virus Corona (Foto: Joan Mateu)
Seorang polisi Spanyol berdiri di tengah ruas jalan dekat kota Igualada yang di-lockdown karena wabah virus Corona (Foto: Joan Mateu)

HeadLine.co.id, (Internasional) – Spanyol berada di urutan ketiga dan menjadi salah satu negara di Eropa yang terkena wabah virus Corona yang terparah. Pandemi Corona di Spanyol menyebabkan 1.002 kematian dan 19.980 kasus pasien positif, dikutip dari Novel Coronavirus (Covid-19) Situation dari World Health Organization (WHO)

WHO sangat mengkhawatirkan jika pusat pandemi virus Corona dari Asia mulai bergeser ke daratan Eropa.

Read More

Hingga kini, jumlah kasus virus corona di Spanyol terus bertambah, setelah sebelumnya Italia dengan angka korban yang tinggi yakni 4.032 kematian.

Baca Juga: Mulai 25 Maret RSUD Banten Ditetapkan Sebagai Rumah Sakit Khusus Tangani Pasien Corona

Sama halnya dengan Italia, Spanyol juga sudah memberlakukan lockdown di negaranya. Polisi dan militer disana telah turun tangan dengan kebijakan yang baru ini.

Masyarakat Spanyol dilarang keras keluar dari rumah apabila tidak ada keperluan mendesak.

Bahkan, untuk jogging atau berjalan-jalan di taman juga tidak bisa dilakukan lagi untuk sementara waktu, seperti diberitakan oleh Politico.Eu.

Baca Juga: Sekelompok Massa Yang Nekat Copot Spanduk Maklumat di Masjid Raya Bandung Meminta Maaf

Selain itu, pemerintah Spanyol telah mengubah pusat konferensi Feria de Madrid (IFEMA) menjadi sebuah rumah sakit darurat untuk virus Corona.

IFEMA tersebut berdiri di atas lahan 240 ribu meter persegi, dan berkapasitas sekitar lima ribu tempat tidur untuk pasien terinfeksi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *