oleh

Antisipasi Novel Corona Virus, PT KAI Daop 6 Yogyakarta Bentuk Satgas Covid-19 Tersebar di 5 Wilayah

Headline.co.id (Yogyakarta) ~ PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta membentuk satuan tugas (Satgas) Covid-19 untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona di wilayah operasi Daop 6 Yogyakarta.

baca juga: Kominfo Temukan 242 Hoax Covid 19, Salah Satunya Air Garam dan Cuka Hilangkan Corona

Kepala Daerah Operasi 6 Yogyakarta Eko Purwanto menyampaikan pembentukan Satgas ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Direksi tentang pembentukan satuan tugas penangganan Novel Corona Virus (2019-NCOV).

Eko Purwanto mengatakan PT KAI Daop 6 Yogyakarta saat ini membentuk Satgas yang terdiri dari 69 anggota yang tersebar di 5 wilayah yaitu Sragen, Solo, Klaten, Yogyakarta, dan Wates.

“Wilayah Sragen meliputi Stasiun Sragen, Stasiun Kebonromo, Stasiun Kedungbanteng. Sementara wilayah Solo meliputi Stasiun Masaran, Stasiun Kemiri, Stasiun Palur, Stasiun Solojebres, Stasiun Solobalapan, Stasiun Purwosari, Stasiun Kalioso, Stasiun Salem, Stasiun Sumberlawang, Stasiun Goprak, Stasiun Solokota, Stasiun Sukoharjo, Stasiun Pasarnguter, Stasiun Wonogiri,” ungkapnya.

baca juga: Cegah Penyebaran COVID-19, PT KAI – BPBD Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kereta dan Lingkungan Stasiun Padang

EVP PT KAI Daop 6 Yogyakarta Bersama Petugas Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Stasiun Tugu Yogyakarta
EVP PT KAI Daop 6 Yogyakarta Bersama Petugas Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Stasiun Tugu Yogyakarta

Sementara di Wilayah Klaten meliputi Stasiun Gawok, Stasiun Delanggu, Stasiun Ceper, Stasiun Klaten, Stasiun Srowot. Untuk Wilayah Yogyakarta meliputi Stasiun Brambanan, Stasiun Maguwo, Stasiun Lempuyangan, Stasiun Yogyakarta, Stasiun Patukan. Dan wilayah Wates meliputi Stasiun Rewulu, Stasiun Sentolo, Stasiun Wates, Stasiun Wojo, Stasiun Jenar.

Menurut Eko, Satgas yang telah dibentuk tersebut akan memastikan seluruh stasiun dan pelayanan di atas kereta api wilayah Daop 6 Yogyakarta telah memenuhi standar pencegahan penyebaran virus corona.

baca juga: Masa Darurat Corona di Perpanjang Sampai 29 Mei 2020 oleh BNPB

Selain itu Satgas bertugas untuk melakukan upaya sistematis, terstruktur, dan terukur dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona. Salah satunya adalah melakukan pengecekan suhu tubuh di area boarding guna memastikan tidak ada penumpang kereta api yang memiliki suhu tubuh tinggi serta memastikan tersedianya ruang isolasi sementara di stasiun.

Tak sampai disitu, Satgas yang dibentuk juga memiliki tugas melakukan koordinasi dengan instansi terkait yang bertanggung jawab terhadap penanganan Novel Corona Virus.

baca juga: Pembawa Acara Kick Andy Berterimakasih Kepada KAI

Komentar

News Feed