by

PT Angkasa Pura II Persiapkan Pelayanan Ekstra Untuk Angkutan Natal dan Tahun Baru

Headline.co.id, Jakarta. Salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pengelola bandar udara yakni PT Angkasa Pura II (Persero) memastikan persiapan ekstra dalam melayani para penumpang di 16 bandara yang dikelolanya jelang periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2018.

Layanan Angkutan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 mulai berlangsung kemaren, Kamis (20/12/2018) sampai 6 Januari 2019 dengan perkiraan arus padatnya Natal pada H-3 dan perkiraan arus padatanya tahun baru pada H+1. Sedangkan perkiraan puncak arus balik terjadi ditanggal 2 Januari 2019.

Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan “Persiapan angkutan Nataru setiap tahun tidak jauh berbeda dengan yang sebelumnya, hanya saja pelayanan yang diberikan di tahun ini jauh lebih lengkap dibandingkan sebelumnya, khususnya layanan berbasis digital” ungkapnya

Jumlah penumpang tahun ini diprediksi mengalami kenaikan hingga 10,50% yakni mencapai 6,7 juta penumpang. Sedangkan tahun lalu hanya 6 juta penumpang.

“Bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya, kami memprediksi pada tahun ini akan terjadi pertumbuhan jumlah penumpang mencapai 10,50%. Untuk mengantisipasi hal tersebut, kami senantiasa melakukan pengecekan kesiapan layanan sisi udara maupun sisi darat,” ujar Awaluddin di Jakarta, Kamis (20/12/2018).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed