Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
BeritaMancanegaraNasional

Dilantik Hari Ini, Muhyiddin Yassin PM Malaysia yang Baru

216
×

Dilantik Hari Ini, Muhyiddin Yassin PM Malaysia yang Baru

Sebarkan artikel ini
Muhyiddin Yassin PM Malaysia yang Baru meminta warga Malaysia menerima Keputusan Raja Abdullah.
Muhyiddin Yassin PM Malaysia yang Baru meminta warga Malaysia menerima Keputusan Raja Abdullah.

HeadLine.co.id, (Internasional) – Muhyiddin Yassin resmi diangkat menjadi Perdana Menteri (PM) Malaysia yang kedelapan, hal ini terjadi setelah Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah menunjuknya menggantikan Mahathir Mohammad.

Kabar tersebut disampaikan oleh Kepala Rumah Tangga dan Keluarga Kerajaan, Ahmad Fadil Shamsuddin, Sabtu (29/2).

Kepastian ini terjadi setelah Raja Abdullah bertemu dengan seluruh parlemen Malaysia yang memegang mayoritas suara di lembaga legislatif.

Baca Juga: Wang Xin Seorang Reporter Senior Tulis Surat Terbuka Untuk Jokowi

“Karena itu, raja sudah memutuskan Muhyiddin sebagai PM Malaysia sejalan dengan Artikel 40(2)(a) dan 43(2)(a) Konstitusi Federal,” sesuai dengan bunyi keterangan Istana Negara Malaysia, seperti dilansir Bernama.

Nantinya, Muhyiddin akan dilantik hari ini sebagai PM Minggu (1/3) di Istana Negara Malaysia pukul 10.30 waktu setempat.

Sebelumnya, Raja Abdullah juga telah mencabut mandat seluruh anggota kabinet, diantarnya Wakil Perdana Menteri Wan Azizah Wan Ismail. Sedangkan, Wan Azizah sendiri merupakan istri Presiden Partai Keadilan Rakyat (PKR), Anwar Ibrahim.

Baca Juga: Asyik, Berlaku Hari Ini Diskon Tiket Pesawat Hingga 50%

Diduga, pengunduran diri Mahathir terkait dengan gerakan politik yang sedang membentuk koalisi baru dan berusaha merekrut anggota Partai Pribumi Bersatu Malaysia (PPBM), UMNO, Partai Islam SeMalaysia (PAS) dan faksi PKR yang dipimpin oleh mantan wakil PKR, Azmin Ali.

PKR lantas memutuskan memecat Azmin dan rekannya, Zuraida Kamaruddin, yang dinilai telah berkhianat. Kejadian ini merupakan dampak dari perselisihan politik internal antara Anwar dan Azmin sejak lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Suasan sepi di Malaysia pasca pemerintah mengeluarkan intruksi Lockdown. Foto MalayMail
Berita

HeadLine.co.id. (Internasional) – Pasca dikeluarkannya intruksi Lockdown Malaysia hingga 31 Maret 2020, Perdana Menteri Muhyiddin Yassin merasa kecewa dengan masyarakat yang masih banyak melanggar arahan pemerintah untuk tetap diam dirumah….

Perdana Menteri Malaysia Mahatir Moehammad resmi mengundurkan diri.
Berita

HeadLine.co.id, (Internasional) – Mahathir Mohamad, Perdana Menteri Malaysia telah mengirimkan surat pengunduran dirinya kepada Raja Malaysia, Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah pada Senin (24/02). Pengunduran diri…