Kompetisi Liga 1 2020 Resmi Dibuka Oleh Menpora di Stadion Gelora Bung Tomo

  • Whatsapp
Kompetisi Liga 1 2020 Resmi di Buka di Surabaya
Kompetisi Liga 1 2020 Resmi di Buka di Surabaya. (foto: Twitter/persebayaupdate)

Headline.co.id (Surabaya) ~ Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali secara remi membuka kompetisi Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (29/3). Pembukaan kompetisi sepak bola tersebut diawali dengan pertandingan antara Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri.

baca juga: Menyaksikan Kiprah K.H. Asep Saifuddin Chalim, Presiden Jokowi Berikan Apresiasi Saat Hadiri Pengukuhan Guru Besarnya

“Saya mewakili Presiden Republik Indonesia dengan ini menyatakan Liga 1 2020 resmi dibuka,” kata Zainudin.

Setelah secara remi membuka kompetisi Liga 1 2020, Ia juga melakukan sepak mula seremoni dengan menyepak bola kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, sebelum dimulainya pertandingan Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri.

Zainudin menjelaskan bahwa pemerintah memberikan apresiasi kepada PSSI dan Liga Indonesia Baru (LIB) yang dapat memulai kompetisi dengan tepat waktu.

Pembukaan kompetisi liga 1 ini dimulai dengan dipasangnya tiga kain lebar yang membentang melebar di atas lapangan, dalam kondisi lampu stadion dipadamkan. Kain-kain itu kemudian berfungsi sebagai layar saat panitia pelaksana menayangkan video singkat pertandingan-pertandingan Liga 1 musim lalu.

baca juga: Komisi Pemberantasan Korupsi Akan Bantu PT KAI Amankan Aset Negara

Setelah sesi penayangan video, kain-kain tersebut dilipat, dan dari kedua sisi gawang penari dalam jumlah besar dengan kaus beraneka warna masuk menuju bagian tengah lapangan. Para penari kemudian membentuk lingkaran besar. Setelah itu penari tersebut terpecah menjadi tiga bagian untuk kembali menari dengan tempo yang lebih cepat.

Acara kemudian ditutup dengan para penari tersebut membentuk gambar raksasa logo kompetisi Liga 1 ditambah nama sponsor.

baca juga: Akan Diluncurkan 5 Maret, Realme 6 dan 6 Pro Akan dibekali 4 Kamera Hingga Layar Full HD Plus

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *