Ahli Kesehatan Inggris Sebut Virus Corona Dapat Menular Hanya dengan Waktu 15 Menit

  • Whatsapp
Virus Corona dapat menyebar sangat cepat.
Virus Corona dapat menyebar sangat cepat

HeadLine.co.id, (Internasional) – Lebih dari 82 ribu orang diseluruh dunia tercatat terinfeksi virus corona dan 2.801 diantaranya meninggal dunia. Virus tersebut terus menyebar sejak pertama kali ditemukan pada Desember lalu.

Dikutip dari The Sun, para ahli Public Health England (PHE) menjelaskan bahwa hanya perlu waktu 15 menit untuk seseorang tertular virus corona. Virus tersebut sangat mudah menular jika terjadi kontak dekat dengan orang yang terinfeksi.

Read More

Baca Juga: Sejumlah Petinggi Negara di Iran Dilaporkan Positif Virus Corona

Hal tersebut dikatakan Dr Paul Cosford selaku Direktur Media PHE.
“Kelompok-kelompok yang kami amati adalah orang-orang yang telah melakukan kontak langsung dengan seseorang yang telah terinfeksi, setidaknya selama 15 menit,” ucapnya.

Ia menambahkan seseorang yang berada dalam jarak dua meter dari orang yang terinfeksi selama 15 menit atau lebih juga dapat tertular.

Baca Juga: Pemerintah Indonesia Akan Segera Evakuasi WNI di Diamond Princess

Lebih lanjut Paul menjelaskan bahwa penularan virus corona tak hanya terjadi pada orang yang melakukan kontak dekat dalam jarak dua meter. Faktor kontak dekat ini termasuk juga pada orang yang berada di suatu tempat atau dalam lingkungan yang sama dengan seseorang yang telah terinfeksi.

“Ini kontak dekat dengan seseorang yang terinfeksi, yang membuatmu berisiko tidak hanya berada di area yang sama, atau ruangan yang sama untuk periode waktu yang singkat,” paparnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *