Polda DIY Ungkap Kasus Psikotropika, Pil Yarindo atau di sebut pil Y

  • Whatsapp

Headline.co.id, (Yogyakarta). Ditresnarkoba Polda DIY merelease 15 kasus penyalahgunaan & peredaran gelap narkoba.

Salah satunya penangkapan kasus penyalahgunaan narkoba atas nama EM, usia 27 th, tertangkap pada tanggal (31/1/2020) Pukul. 20.00 di Jl.Pilahan Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta saat sedang menunggu gojek online.

Bacaan Lainnya

“Berawal dari buka googling mencari info sparepart motor akhirnya menemukan situs penjualan narkoba, lanjut melalui chat lewat Whatsap akhirnya terjadi transaksi jual beli dengan pesan kilat atas nama pengirim JW”. Pungkas AKBP Bakti Andriyono.

Modus yang digunakan dengan cara pesan lewat Media sosial dengan penyamaran barang seperti alat kesehatan atau kosmetik, cara pembayarannya dengan transfer, dan menggunakan jasa pengiriman.

Berawal dari mencoba-coba akhirnya ketagihan, dengan awal membeli obat hanya 100rb hingga akhirnya pembelian Narkoba sebesar Rp. 6.100.000, dengan mendapatkan beberapa macam pil, untuk kembali di jual.

Barang bukti yang berhasil di amankan terdiri dari 20 butir pil Mersi Atarax Aprazolam, 10.000 butir berlogo Y warna putih yang di sebut pil Yarindo atau Trihex.

Tersangka yang berasal dari Sewon, Bantul, dikenakan pasal ganda, yaitu pasal 62 UU RI No.5 1997 Tentang Psikotropika, dan pasal 196 UU RI No.36 Tahun 2009 tentang kesehatan, karena menyimpan pil yarindo dalam jumlah yang banyak.

Adik tersangka juga di tangkap karena kasus yang sama sekitar 2 bulan yang lalu dengan kasus sabu-sabu.

“Peredaran psikotropika dapat di gagalkan, penyalahgunaan akan berakibat kepada tindak pidana berikutnya seperti penganiyaan atau kejahatan jalanan efek dari obat tersebut jika diminum dengan jumlah yang banyak”. Ujar Kabid Humas Kombes Pol. Yulianto, S.I.K., M.Sc.,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *