by

Film ‘Parasite’ Asal Korea Selatan Raih Piala Oscar

HeadLine.co.id, (Internasional) – Film asal Korea Selatan berjudul ‘Parasite’ berhasil meraih piala oscar sebagai film terbaik tahun 2020.

Film tersebut merupakan film berbahasa Korea pertama yang berhasil meraih capaian tertinggi dalam ajang Academy Awards ke-92.

Film tersebut berhasil mendapat empat piala oscar sekaligus termasuk sutradara terbaik dan screenplay terbaik yang diraih oleh Bong Joon Ho. Tidak hanya itu, film tersebut juga berhasil mendapat gelar sebagai film feature internasional terbaik tahun ini.

Baca Juga: Viral! Foto Orangutan Mengulurkan Tangan Kepada Manusia di Kalimantan

“Tidak pernah terpikir oleh saya bisa menang,” kata Bong seperti dilansir dari Reuters pada Senin (10/2).

‘Parasite’ merupakan film yang bercerita tentang masalah sosial antara kehidupan orang kata dan miskin pada era modern di Seoul. Sejak dirilis, film tersebut telah menarik perhatian masyarakat karena jalan cerita yang menarik hingga simbol-simbol tersembunyi sepanjang film.

Baca Juga: Jumlah Korban Virus Korona Capai 908 Orang, WHO Kirimkan Tim Guna Tangani Wabah

Menariknya, cerita dalam film tersebut terinspirasi dari kisah hidup sang sutradara, Bong Joon Ho. Ia menceritakan bahwa dulu ia juga pernah jadi tutor anak orang kaya ketika kuliah. Sayangnya, baru dua minggu bekerja sutradara andal itu dipecat.

Beredar kabar bahwa Parasite akan dibuatkan versi mini series-nya oleh HBO. Namun versi tersebut akan menggandeng sutradara, penulis, dan pemain yang berbeda. Rencananya jika mini series tersebut tayang pada musim semi 2020 dan akan disiarkan di Netflix.

Comment

News Feed