by

Jumlah Korban Virus Korona Capai 908 Orang, WHO Kirimkan Tim Guna Tangani Wabah

HeadLine.co.id, (Internasional) – Jumlah korban yang meninggal akibat virus korona terus bertambah. Tercatat hingga senin (10/02) korban mencapai 908 orang. Jumlah tersebut bertambah sebanyak 97 kematian dibandingkan dengan hari sebelumnya. Provinsi Hubei yang merupakan pusat penyebaran virus korona adalah wilayah yang paling banyak memakan korban dimana korban meninggal berjumlah 91 orang.

Selain itu, jumlah penderita baru juga bertambah di provinsi tersebut yakni sebanyak 2.618 orang. Secara total jumlah penderita yang terinfeksi menjadi 40.161 di seluruh China sejak virus ini terdeteksi.

Baca Juga: Tingkat Kematian Terus Meningkat, Wuhan Tambah Rumah Sakit Darurat 

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa mereka telah mengirimkan tim untuk menjalankan misi di China guna membantu otoritas menangani wabah. Tim tersebut terdiri dari pakar Internasional dan mereka telah berangkat ke China pada Minggu (09/02) malam. Hal itu disampaikan oleh Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus melalui media sosial Twitter.

Tidak hanya di China, jumlah penderita infeksi di luar negeri juga meningkat meskipun tidak sebanyak China. Secara keseluruhan, jumlah penderita virus korona diluar China mencapai angka lebih dari 350 orang. Jumlah tersebut tersebar di hampir 30 negara dan wilayah. Negara lain yang paling banyak kasus terinfeksi adalah Singapura, Thailand, dan Jepang.

Comment

News Feed