Cegah Virus Corona dengan Konsumsi Jahe Merah Secara Rutin

  • Whatsapp
Jahe Merah mengandung Gingerol dan Shogaol yang cukup tinggi.
Jahe Merah mengandung Gingerol dan Shogaol yang cukup tinggi. (Foto: Halosehat.com)

HeadLine.co.id, (Nasional) – Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah menetapkan siaga penyebaran Virus Corona dan mengimbau masyarakat dunia untuk waspada menghadapi virus tersebut. Hal ini direspon langsung oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) meskipun belum virus tersebut diketahui belum masuk ke Indonesia. Kemenkes sudah mengimbau langkah-langkah pencegahan supaya tidak terinfeksi virus tersebut.

Langkah tersebut mulai dari sering cuci tangan, konsumsi makanan dengan gizi seimbang, hati-hati kontak dengan hewan dan orang yang terinfeksi, jangan mengonsumsi daging yang tidak matang, dan olahraga serta istirahat yang cukup agar tubuh tetap sehat.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Tingkat Kematian Terus Meningkat, Wuhan Tambah Rumah Sakit Darurat 

Untuk menjaga supaya tubuh tetap sehat, masyarakat dapat mengonsumsi jahe merah. Tanaman tersebut mengandung gingerol dan shogaol dalam jahe merah yang cukup tinggi dibanding jahe lainnya termasuk jahe gajah.

Gingerol dan shogaol memiliki efek antioksidan yang bermanfaat untuk melawan stres oksidasi. Zat tersebut diyakini dapat menyembuhkan berbagai penyakit dan membunuh bakteri atau virus berbahaya dalam tubuh sehingga bantu menjaga daya tahan tubuh terhadap penyakit.

Baca Juga: Penjualan Kalelawar di Pasar Tomohon di Setop

Beberapa manfaat jahe merah bagi tubuh seperti sebagai anti mual, anti bakteri dan antiinflamasi. Artinya kandungan dalam jahe merah dapat menguatkan sistem imun tubuh sehingga tidak mudah terinfeksi oleh bakteri atau virus.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *