by

Terlilit Hutang di Bank, Buruh Pabrik Nekat Mencuri Motor

HeadLine.co.id, (Boyolali) – Lantaran belum membayar angsuran bank, seorang buruh pabrik nekat mencuri motor karena terdesak. Tidak butuh waktu lama, Satuan Reskrim Polres Boyolali Jawa Tengah (Jateng) telah mengamankan tersangka pencurian kendaraan bermotor tersebut.

Di depan petugas, tersangka mengaku awalnya tidak ada niatan mencuri motor. Aji tergiur mencuri karena kebutuhan membayar angsuran di bank. Kendaraan hasil curiannya pun belum sempat dijual.

Aji Puji Riyadi tersangka pencurian, merupakan warga Banaran, Kecamatan Boyolali kini sudah mendekam di Mapolres Boyolali atas dugaan kasus pencurian kendaraan bermotor.

Baca Juga: Pelayan McDonald’s Senayan Trade Center Diduga Lakukan Penipuan

Hasil penyidikan sementara, keterangan tersangka berlawanan dengan berkas pemeriksaan. Ternyata, Aji telah lama mencari sasaran motor yang bisa dicurinya. Gajinya sebagai buruh pabrik dianggap tidak bisa mencukupi kebutuhan hidup keluarga. Apalagi dia masih mempunyai utang di bank. “Iya saya punya utang di bank, saya cuma buruh pabrik pak,” ujar Aji.

AKBP Rachmat Nur Hidayat Kapolres Boyolali mengatakan, dalam menjalankan kejahatannya, Aji cuma butuh waktu tiga menit untuk membawa motor korban dari parkiran. “Jadi korban itu parkir motor enggak sampai tiga menit motor sudah enggak ada,” ungkap Rachmat.

Baca Juga: Pungli Sertifikasi Tanah di Pati, Pelaku Dijerat Pasal Penipuan

Saat itu korban langsung melapor ke pos polisi terdekat dan ditanggapi beberapa anggota di lapangan. Aji yang sedang mengenderai motor curiannya pun langsung diamankan.

Aji akan dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara. Serta sejumlah barang bukti berupa satu unit sepeda motor metik, stnk dan plat nomor kendaraan.

Comment

News Feed