by

Pelayan McDonald’s Senayan Trade Center Diduga Lakukan Penipuan

HeadLine.co.id, (Jakarta) – Media sosial khususnya Twitter sedang dihebohkan dengan adanya video pelayan McDonald’s yang dituduh mencoba melakukan penipuan terhadap pembeli.

Kejadian tersebut berawal dari thread yang dibuat oleh akun twitter bernama @jjprofileid. Ia membagikan pengalamannya yang kurang menyenangkan saat membeli makanan di McDonald’s Senayan Trade Center.

Baca Juga: Terlilit Hutang di Bank, Buruh Pabrik Nekat Mencuri Motor

“Penipuan di @Mc_Donalds TC senayan. Jadi kita pesen mcd drive thru setelah itu kita ga di kasi struk dia bilang komputer sedang tidak aktif karena sudah pagi. Sejak kapan seperti itu? Kecurigaan mulai timbul dan ini yang terjadi …” tulis JJ. Ia juga menyertakan video yang berdurasi satu menit lebih.

Dalam video itu terlihat seorang pelayan McDonald’s STC Senayan, tengah berargumen dengan JJ dan temannya.

“Kejadiannya jam 3 pagi, dan kita beli McDonald’s. Pesan 2 Chicken Burger dan 2 Mineral Water, dimana dia (pelayan) bilang Rp 100.000. Awalnya saya pikir, oh ya ini uangnya Mas. Setelah itu kita lihat uangnya dimasukan ke dalam kantong celana (pelayan), dari situ kita curiga,” jelas JJ.

Bukti Struk Belanja di McDonalds 57.000 tapi Oknum Karyawan tersebut mengambil uang Customer 100.000, hal ini diunggah oleh akun @jjprofileid. (Foto: Net)

Merasa ada yang salah, JJ kemudian meminta struk pembelian namun ditolak oleh pelayan tersebut dengan dalih komputer sedang offline. Padahal sebelumnya JJ juga sering membeli makanan di McDonald’s pada jam-jam serupa tetap komputer tidak pernah offline karena restoran tersebut buka selama 24 jam.

Baca Juga: Heboh Virus Korona, Jokowi Minta Jajarannya Kalkulasi Dampaknya Terhadap Perekonomian Indonesia

Setelah berhasil mendapatkan struk pembelian, JJ dan temannya kaget karena total pembelanjaan mereka hanya Rp 57.000 saja. Hal itu membuat JJ San temannya terlibat adu mulut dengan pelayan tersebut. JJ juga menambahkan bahwa pelayan atau pegawai lain yang ada di lokasi kejadian, seperti sudah mengetahui perbuatan pelayan tersebut, selain itu tidak ada satu pun manager store yang bertugas pada malam itu.

Menanggapi permasalahan ini, pihak McDonald’s Indonesia langsung merespon keluhan JJ, lewat akun Twitter resmi @McDonalds_ID.

“Terima kasih atas informasinya. Kami akan melakukan investigasi secara lanjut terkait keluhan kakak.” tulis @McDonalds_ID.

Hingga saat ini video dan cuitan JJ sudah mendapatkan lebih dari 11.100 retweet, disukai 14.600 pengguna, dan mendapatkan lebih dari 1.000 balasan.

Comment

News Feed