Biar Makin Nyaman, Kodim 0318 Natuna Siapkan Pelengkapan Olahraga untuk WNI diobservasi

  • Whatsapp
Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I Laksamana Madya TNI Yudo Margono memimpin konferensi pers mengenai kondisi WNI diobservasi di Natuna
Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I Laksamana Madya TNI Yudo Margono memimpin konferensi pers mengenai kondisi WNI diobservasi di Natuna. img: ANTARA/Cherman

Headline.co.id (Natuna) ~ Komando Distrik Militer 0318/Natuna telah menyiapkan perlengkapan olahraga untuk digunakan oleh Warga Negara Indonesia dari Wuhan China yang sedang diobservasi di Natuna, Kepulauan Riau.

baca juga : Kurangi Dampak Bencana, Jokowi Tekankan Pendekatan Ekologis

Letkol Czi Ferry Kriswardana selaku Dandim 0318/Natuna berharap perlengkapan olahraga itu dapat digunakan WNI di tempat itu untuk membuat mereka lebih segar dan bugar.

“Meski ada keterbatasan ruang lingkup dan ruang gerak WNI di tempat itu, mereka tetap merasa nyaman,” Ujarnya di Natuna, Selasa (4/2).

Pihak Kodim terus melakukan upaya untuk menambah fasilitas olahraga untuk masyarakat, seperti perlengkapan tenis meja, badminton, bola voli, dan bola kaki.

Sementara, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, untuk mendukung keamanan di Natuna, Polda Kepri mendatangkan 231 personel ke daerah setempat.

baca juga : Presiden Intruksikan Kesiagaan Hadapi Bencana

Pihaknya terus melakukan berbagai upaya guna menciptakan  kamtibmas agar Natuna aman, damai, dan sejuk.

Aparat Kepolisian juga melakukan bakti sosial dengan membagikan masker kepada masyarakat. selain itu, yimnya juga melaksanakan patroli bersama setiap malam demi memastikan keamanan di daerah itu.

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Tunggul mengatakan pihaknya juga turut mendukung pelaksanaan observasi WNI dari Wuhan di Natuna.

Selain terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar menerima kegiatan itu, tim lanal setempat juga melakukan pengamanan di ring 3. Pihaknya juga memberikan dukungan logistik untuk petugas di ring 1.

baca juga : Evakuasi WNI dari Tiongkok Sukses, Jokowi Apresiasi Jajarannya dan Masyarakat Natuna

Dalam kesempatan itu, ia juga menyatakan pihaknya menjamin keselamatan pelayaran dari dan ke Natuna.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *