BPS Catat Kenaikan Penumpang KA Sebesar 4,42%

  • Whatsapp
Badan Pusat Statistik mendata tren kenaikan penumpang Kereta Api saat liburan Natal dan Tahun Baru.
Badan Pusat Statistik mendata tren kenaikan penumpang Kereta Api saat liburan Natal dan Tahun Baru. (Foto: Istimewa)

HeadLine.co.id, (Jakarta) – Pada bulan Desember 2019, Badan Pusat Stastistik (BPS) mencatat kenaikan jumlah penumpang yang Berpergian menggunakan kereta api.

Dalam catatan tersebut, jumlah penumpang KA pada bulan desember mencapai 37,46 juta orang. Jumlah tersebut mengalami peningkatan sebesar 4,42% dari jumlah penumpang pada bulan November 2019 yang sebesar 35,88 juta penumpang.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Lima Tahun Berlalu, Kasus Pembunuhan Akseyna Dibuka Kembali

Suhariyanto selaku Kepala BPS mengatakan bahwa peningkatan tersebut dikarenakan adanya momen liburan sekolah serta Natal dan Tahun Baru.

“PT KAI sampai harus memberangkatkan armada tambahan setiap harinya untuk melayani para penumpang yang ingin mudik atau berpergian saat momen liburan,” ucap Suhariyanto.

Baca Juga: Viral! Anjing ini Dipukul dan Diculik Oleh Sekelompok Orang

Peningkatan jumlah penumpang kebanyakan terjadi pada kereta dengan tujuan beberapa kota di Pulau Jawa, kecuali kota Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) dengan peningkatan mencapai 17,78%.

“Peningkatan juga terjadi karena waktu liburan tersebut digunakan untuk bepergian atau mudik, kemudian kembali lagi ke tempat asal di bulan yang sama,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *