Gebyar SD Muhammadiyah Sagan Yogyakarta “Musagta” dalam rangka Milad Emas ke-50

  • Whatsapp
Penampilan Pantomim oleh siswa siswi SD Muhammadiyah Sagan Yogyakarta dalam acara Gebyar Musagta ke-50
Penampilan Pantomim oleh siswa siswi SD Muhammadiyah Sagan Yogyakarta dalam acara Gebyar Musagta ke-50

Headline.co.id (Jogja) ~ Pendidikan dasar merupakan faktor utama pencetak generasi bangsa. Pendidikan karakter menjadi salah satu hal yang penting dalam menyiapkan generasi millennial. Selain itu pembekalan pengetahuan dan wawasan berbasis keagamaan juga sangat penting dalam menyiapkan generasi cerdas yang berakhlakul karimah.

baca juga : Tinjau YIA, Presiden Jokowi Apresiasi Kecepatan Pembangunan Bandara

Dalam rangka Milad Emas ke-50 SD Muhammadiyah Sagan Yogyakarta “Musagta” menyelenggarakan Gebyar Musagta di komplek Sagan Yogyakarta, Sabtu (1/2/2020).

Pelepasan burung merpati saat pembukaan Gebyar Musagta ke-50
Pelepasan burung merpati saat pembukaan Gebyar Musagta ke-50

Hadir dalam acara Kepala Dinas Pendidikan Kota Drs Budi Asrori Santoso, SE, M.Si, Kabid Pendidikan Kota Drs Rahmad, M.Pd, Pengawas SD Gondokusuman, Drs H Sukardi, M.Pd, Ketua PDM Kota Yogyakarta Drs H Akhid Widi Rahmanto, Ketua Majelis Dikdasmen Kota Yogyakarta Prof Dr Ariswan, M.Si, DEA, Sekretaris Majelis Dikdasmen Kota Yogyakarta Dr H M Joko Susilo, Ketua PCM Gondokusuman Drs H Amar Ma’ruf, PDM Kota Yogyakarta Dr H Nur Ahmad Ghazali, MA, Kapolsek Gondokusuman Kompol Bonifasius Slamet, S.Pd, Camat Gondokusuman, dan Lurah Terban beserta Ketua Yayasan 29 Juni, Drs H Hariyadi. Para tamu undangan tersebut kemudian membuka acara secara simbolis dengan melepas burung merpati.

baca juga : Jokowi Bagikan 2.000 Sertifikat Tanah di Jogja

Acara dikemas dalam kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh siswa dan wali siswa beserta segenap tenaga pendidik juga staf SD Muhammadiyah Sagan Yogyakarta. Dalam Gebyar Musagta kali ini dibuka dengan lantunan kalam Illahi oleh siswa siswi Musagta. Selain itu ditampilkan pertunjukan seni bertemakan kearifan lokal. Salah satunya penampilan angklung, seni tari, pantomim oleh siswa-siswi SD Musagta. Berbagai kategori lomba untuk siswa-siswi juga diselenggarakan. Donor darah, bazar, stand kuliner hingga pengundian sejumlah doorprize ada dalam Gebyar Musagta.

Penampilan siswa siswi SD Muhammadiyah Sagan Yogyakarta melantunkan Kalam Illahi
Penampilan siswa siswi SD Muhammadiyah Sagan Yogyakarta melantunkan Kalam Illahi

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Sagan Yogyakarta Sugiyanto, S.Pdi, menyampaikan bahwa Gebyar Musagta 2020 kali ini selain menampilkan potensi seni siswa-siswi, juga menjadi ajang silaturahmi antara penyelenggara pendidikan SD Musagta dengan wali-wali siswa. Tentu saja hal ini sangat baik guna menjalin ukhuwah antara pendidik dan wali siswa. Ini penting karena suksesnya penyelenggaraan pendidikan dasar tidak terlepas dari peran pendidik dan wali siswa dalam mencetak siswa-siswi berprestasi hingga dapat memenuhi harapan para pendirinya.

baca juga : Viral Pemotor Hadang Sedan di Klaten, Polisi : Mobil yang Salah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *