Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
DaerahBerita

Tiga Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Parangtritis, Berhasil Diselamatkan

5481
×

Tiga Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Parangtritis, Berhasil Diselamatkan

Sebarkan artikel ini
Korban Terseret Ombak di Pantai Parangtritis Berhasil diselamatkan
Korban Terseret Ombak di Pantai Parangtritis Berhasil diselamatkan

Headline.co.id, Bantul, 25 Mei 2024 ~ Tiga wisatawan asal Jakarta yang terseret ombak di Pantai Parangtritis berhasil diselamatkan oleh petugas pada Sabtu sore. Insiden yang terjadi pada pukul 15.45 WIB ini melibatkan tiga perempuan yang tengah bermain air di area berbahaya pantai tersebut.

Baca juga: Dugaan Pungli di Lapas Cebongan: Pejabat dan Delapan Warga Binaan Terlibat

Peristiwa ini terjadi pada hari Sabtu, 25 Mei 2024, sekitar pukul 15.45 WIB di Pantai Parangtritis, salah satu destinasi wisata terkenal di Bantul, Yogyakarta.

Korban pertama, Myorin (19), warga Mediterania, Jakarta Barat. Korban kedua, Graciella Felicia (20), berasal dari Mandala Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Korban ketiga, Sheren (12), asal Jakarta Pusat. Ketiga korban berhasil diselamatkan dan langsung dibawa ke Klinik Dharma Husada untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Dua saksi mata yang berada di lokasi kejadian adalah Suharto (43), seorang anggota Polri, dan Irfan Tirta (22), petugas Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah III.

Baca juga: Breaking News: Bus Budiman Kecelakaan Tabrak Truk Tronton di Jalan Wates 6 Orang Terluka

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana menuturkan bahwa korban merupakan rombongan dari Jakarta tiba di Pantai Parangtritis sekitar pukul 14.00 WIB menggunakan mobil pribadi. Setelah tiba, mereka langsung bermain air di pantai meskipun telah beberapa kali diingatkan oleh petugas untuk tidak bermain di area berbahaya.

Pada pukul 15.45 WIB, Myorin dan Sheren bermain di daerah palung yang dikenal berbahaya. Ombak besar tiba-tiba datang dan menyeret ketiga korban ke tengah laut. Petugas SAR Ditpolairud Polda DIY bersama Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah III segera memberikan pertolongan dengan berenang dan menggunakan papan selancar.

Baca juga: Xavi Hernandez Resmi Tinggalkan Barcelona Setelah 2,5 Tahun Menjabat sebagai Pelatih Kepala

Petugas langsung berenang menuju lokasi korban dan berhasil menyelamatkan mereka dari bahaya lebih lanjut. Setelah diselamatkan, korban dibawa ke pos terpadu Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah III dan kemudian ke Klinik Dharma Husada untuk pemeriksaan dan evaluasi kesehatan. Setelah kondisi mereka stabil, ketiga korban kembali bergabung dengan rombongannya.

Berkat upaya cepat dan tepat dari petugas, ketiga korban berhasil diselamatkan tanpa mengalami cedera serius. Mereka kemudian diperbolehkan pulang setelah menjalani pemeriksaan medis.

Baca juga: Kecelakaan Bus Tabrak Truk Tronton di Ambarketawang Jogja, Polisi Ungkap Kronologi dan Korban

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, mengimbau kepada para wisatawan untuk selalu mematuhi peringatan dan arahan dari petugas demi keselamatan bersama. “Kami mengingatkan kepada semua pengunjung pantai agar selalu berhati-hati dan mematuhi peringatan dari petugas. Keselamatan adalah yang utama,” ujarnya.

Pantai Parangtritis dikenal memiliki arus kuat dan ombak besar yang sering kali berbahaya bagi wisatawan yang tidak berhati-hati. Kejadian ini menjadi pengingat akan pentingnya kewaspadaan saat menikmati keindahan alam pantai.

Terimakasih telah membaca Tiga Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Parangtritis, Berhasil Diselamatkan semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: Warga Bantul Dikejutkan Penemuan Jasad Perempuan di Kamar Kos, Diduga Korban Pembunuhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Polisi Berhasil tangkap pelaku pembunuhan wanita di Parangtritis
Hukum

Headline.co.id, Bantul ~ Sebuah peristiwa perampokan disertai kekerasan yang mengakibatkan kematian seorang perempuan berusia 54 tahun, TY, terjadi di sebuah kos di Parangkusumo, Parangtritis, Kretek, Bantul. Polisi berhasil mengungkap kasus…