Sengaja Vaping dalam Kereta, Akun Elsa Dihujat Warganet

  • Whatsapp

HeadLine.co.id, (Jakarta) – PT KAI (Persero) akhirnya angkat bicara pasca beredarnya video penumpang yang melakukan Vaping atau rokok elektronik di dalam kereta. Dalam rilis yang diterbitkannya, PT KAI sangat menyayangkan rendahnya kesadaran penumpang akan aturan yang telah ditetapkan perusahaan terkait larangan Vaping didalam kereta.

Kejadian ini diketahui dari postingan penumpang dengan akun @elsacindymayora pada 24 Desember 2019 yang meng-upload video dirinya sedang melakukan Vaping di KA Pangandaran rute Banjar – Gambir kereta Premium 2 secara diam-diam sambil tertawa bersama teman laki-lakinya.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Perempuan Isap Vape di Gerbong Kereta, KAI Beri Teguran

“Sesuai aturan perusahaan, merokok dan vaping di dalam kereta tidak boleh dilakukan dan bagi yang kedapatan melakukannya akan diturunkan di stasiun berikutnya,” ungkap Yuskal Setiawan selaku VP Public Relations PT KAI.

PT KAI sudah menghubungi penumpang tersebut untuk tidak melakukan tindakan tersebut di kemudian hari. KAI juga akan terus meningkatkan pengawasan di lapangan agar kejadian ini dapat dicegah dikemudian hari.

Meskipun sudah dihubungi KAI, banyak warganet mengaku kesal terhadap ulah perempuan yang dengan bangga vaping didalam kereta. Warganet berbondong-bondong membanjiri kolom komentar dari foto @elsacindymayora, komentarnya sangat edukatif dan informatif.

baca juga : Viral Pengendara Motor Tersangkut Palang Pintu Bukti Nyata Budaya Kurang Disiplin

Seperti @framdhani18 ia mengomentari “OH JADI INI ORANG NORAK YANG NGEROKOK DI KERETA ITU? BELUM TAU KAU KEKUATAN NETIZEN +62.”

Ada lagi @veronaananta ia mengatakan “mohon diblacklist dari seluruh jagad perkeretaapian indonesia @kai121_ @ptkai_121 @kementerianbumn.”

Bahkan yang lebih menohok komentar dari @mtresna06 ia mengomentari “pengen pansos kok norak.. Pengen Pansos ya berprestasi bukan norak dikereta.. KAI udah berjuang mengubah wajah transportasi kereta kita menjadi bagus dan nyaman.”

Sampai dengan siang ini warganet sudah mengomentari postingan @elsacindymayora tersebut sebanyak 22.943 komentar edukatif dan sangat mendalam.

Untuk menjaga ketertiban, keamanan, dan kenyamanan bersama, KAI menghimbau agar para penumpang tetap mematuhi segala aturan yang ada. “Kami terus berupaya mengingatkan para penumpang melalui pengumuman, papan informasi, dan media sosial agar para penumpang selalu patuh kepada aturan yang ada, termasuk dilarang merokok.” tutup Yuskal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *