Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
Politik

KPU Tetapkan Muhaimin Iskandar di Tengah dalam Debat Cawapres Keempat Pemilu 2024

8765
×

KPU Tetapkan Muhaimin Iskandar di Tengah dalam Debat Cawapres Keempat Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Posisi Tengah bagi Muhaimin Iskandar dalam Debat Cawapres Keempat Pemilu 2024

Ilustrasi Gambar Debat Capres-Cawapres
Ilustrasi Gambar Debat Capres-Cawapres

Headline.co.id, Jakarta, 22 Januari 2024 – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan posisi Muhaimin Iskandar di tengah panggung untuk Debat Keempat Calon Wakil Presiden (Cawapres) Pemilu 2024. Acara ini diadakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta pada hari Minggu, 22 Januari. Muhaimin Iskandar akan berada di antara Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD selama debat tersebut.

August Mellaz, anggota KPU, menyatakan pada hari Jumat di Kantor KPU, Jakarta, bahwa Muhaimin Iskandar, yang merupakan bagian dari pasangan calon nomor urut 1, juga akan menjadi pembicara pertama dalam penyampaian visi dan misi. “Debat ini akan diawali oleh pasangan calon nomor urut 1, dan posisi di panggung pun telah diatur demikian,” jelas Mellaz.

Baca juga: Bupati Gunungkidul Siapkan 6 Kamar dan Psikolog di RSUD Wonosari Untuk Tangani Caleg Stres

Mellaz menambahkan bahwa pada Debat Kelima Capres yang akan berlangsung pada Minggu, 4 Februari 2024, posisi para kandidat akan kembali seperti pada Debat Pertama Capres. Dalam debat tersebut, posisi pasangan calon nomor urut 1 berada di sebelah kiri, pasangan calon nomor urut 2 di tengah, dan pasangan calon nomor urut 3 di sisi kanan.

KPU telah memutuskan untuk menggunakan format yang sama untuk debat keempat ini, seperti yang telah digunakan dalam tiga debat sebelumnya. Durasi debat ditetapkan selama 150 menit, dengan 120 menit khusus untuk debat yang terbagi ke dalam enam segmen.

Segmen pertama debat akan diisi dengan penyampaian visi, misi, dan program kerja dari masing-masing kandidat, sementara segmen keenam akan diakhiri dengan pernyataan kesimpulan oleh setiap cawapres. Topik yang akan dibahas dalam Debat Keempat Cawapres mencakup energi, sumber daya alam, pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria, dan masyarakat adat.

Pilihan redaksi:

Seri debat capres-cawapres akan berakhir dengan debat terakhir pada tanggal 4 Februari 2024 untuk calon presiden, dengan tema yang berfokus pada kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Peserta Pilpres 2024 telah ditetapkan oleh KPU RI, yaitu pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai nomor urut 3. Masa kampanye Pemilu 2024 akan berlangsung dari tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, diikuti dengan masa tenang dari tanggal 11 hingga 13 Februari. Pemungutan suara dijadwalkan akan berlangsung serentak pada tanggal 14 Februari 2024.

Terimakasih telah membaca KPU Tetapkan Muhaimin Iskandar di Tengah dalam Debat Cawapres Keempat Pemilu 2024 semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: Keberkahan Ayat Seribu Dinar: Pintu Rezeki dan Ketakwaan dalam Ajaran Islam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Foto jumlah TPS di setiap Kapanewon di Kulon Progo
Daerah

Headline.co.id, Kulon Progo ~ Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kulon Progo resmi menetapkan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang akan digunakan dalam Pilkada 2024. Sebanyak 753 TPS akan disebar di…