Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
PemerintahBeritaDaerah

Truk Pengangkut Surat Suara Untuk Magelang Tergelincir Masuk Jurang

43124
×

Truk Pengangkut Surat Suara Untuk Magelang Tergelincir Masuk Jurang

Sebarkan artikel ini

Kecelakaan Truk Pengangkut Surat Suara Guncang Pemilu 2024 di Kabupaten Magelang

Petugas mengevakuasi muatan berupa surat suara Pemilu 2024 untuk Kabupaten Magelang, setelah truk pengangkutnya terguling di Jambu, Kabupaten Semarang
Petugas mengevakuasi muatan berupa surat suara Pemilu 2024 untuk Kabupaten Magelang, setelah truk pengangkutnya terguling di Jambu, Kabupaten Semarang, Sabtu (6/1/2024). Antara - I.C. Senjaya

Headline.co.id, Magelang – Sebuah insiden mengejutkan terjadi pada Sabtu pagi di daerah Jambu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, saat salah satu dari dua truk yang mengangkut surat suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tergelincir dan terjun ke dalam jurang. Truk ini membawa surat suara yang ditujukan untuk daerah pemilihan (dapil) 1 dan 6 di Kabupaten Magelang.

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang, Afiffudin, kecelakaan ini terjadi saat truk tersebut sedang dalam perjalanan dari percetakan. “Kendaraan yang mengalami musibah terguling dan masuk ke jurang,” ujarnya saat memberikan keterangan kepada media.

Baca juga: Kejati DIY Fokus Penyelidikan Kasus Tanah Kas di Tegaltirto dan Wedomartani

Laporan dari lokasi kejadian menyebutkan bahwa proses evakuasi berlangsung selama hampir dua jam, melibatkan truk derek dan kehadiran personel Brimob yang secara heroik berhasil melompat dari truk yang sedang tergelincir. Sopir truk, yang terjebak di dalam kendaraan, berhasil dievakuasi dan segera dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans.

Sementara itu, truk kedua yang mengangkut surat suara berhasil mencapai Gudang Deyangan, tempat penyimpanan surat suara untuk dapil 2, 3, 4, dan 5 Kabupaten Magelang. Afiffudin mengungkapkan bahwa pengiriman surat suara untuk dapil 1 dan 6 terpaksa tertunda akibat insiden tersebut.

Pilihan Redaksi:

Kecelakaan ini berdampak pada pengangkutan sekitar 370.000 lebih lembar surat suara. “Kami masih menunggu pengiriman ulang dari percetakan,” kata Afiffudin. Ia juga menambahkan bahwa proses evakuasi surat suara dari lokasi kecelakaan masih berlangsung, dengan pengawalan ketat dari aparat keamanan.

Terimakasih telah membaca Truk Pengangkut Surat Suara Untuk Magelang Tergelincir Masuk Jurang semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: Perawat di Bantul Ditemukan Meninggal dalam Kamar Mandi Rumah Sakit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *