Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
Transportasi

PT KCIC Angkat Bicara Terkait Terbakarnya Atap Stasiun Kereta Cepat Halim

98755
×

PT KCIC Angkat Bicara Terkait Terbakarnya Atap Stasiun Kereta Cepat Halim

Sebarkan artikel ini
Penyebab Stasiun Kereta Cepat Halim Terbakar
Ilustrasi Stasiun KCIC Halim Terbakar

PT KCIC Angkat Bicara Terkait Terbakarnya Atap Stasiun Kereta Cepat Halim ~ Headline.co.id (Jakarta). Stasiun Kereta Cepat Halim berhasil selamat dari ancaman kebakaran setelah terjadi percikan api di atap peron sisi timur pada pukul 00.30 WIB pada Senin (11/9/2023). PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk memastikan bahwa saat ini stasiun tersebut dalam kondisi aman.

Baca juga: Presiden Jokowi Kembali ke Tanah Air Setelah Mengikuti KTT G20 India

General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, menjelaskan bahwa KCIC segera berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran Wilayah Jakarta Timur untuk menangani insiden ini dengan cepat. Berkat upaya petugas Damkar, percikan api berhasil dipadamkan, dan pada pagi hari, seluruh kondisi Stasiun Halim dipastikan dalam keadaan aman.

“Bagian dalam bangunan stasiun dipastikan dalam kondisi baik dan seluruh fungsi dapat berjalan normal,” kata Eva dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Lirik Sholawat Ya Rosulallah Salamun Alaik Lengkap Arab Latin dan Artinya

Petugas Pemadam Kebakaran juga melakukan pemeriksaan menyeluruh untuk memastikan bahwa situasi tetap terkendali. Saat ini, penyebab kejadian tersebut masih dalam proses investigasi.

Berita baiknya adalah bahwa tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam insiden ini. KCIC juga berkomitmen untuk terus berkoordinasi dengan pihak kontraktor guna memastikan keselamatan dan keamanan proyek kereta api cepat relasi Jakarta-Bandung.

Baca juga: Jakarta Peringkat Kelima Kota dengan Kualitas Udara Terburuk di Dunia

Insiden ini menegaskan pentingnya upaya bersama dalam menjaga keamanan dan keselamatan infrastruktur transportasi yang vital bagi masyarakat. Semoga investigasi dapat mengungkapkan penyebab pasti dari percikan api tersebut untuk menghindari kejadian serupa di masa depan.

Terimakasih telah membaca PT KCIC Angkat Bicara Terkait Terbakarnya Atap Stasiun Kereta Cepat Halim jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: Miliki 100 Lebih Kampus, Ini 10 Universitas di Jogja Yang Masuk Top Peringkat Dunia

Baca juga: Bagian Mata yang Berfungsi Seperti Film pada Kamera Adalah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *