Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
DaerahBerita

Polsek Berbah Amankan 3 Remaja Membawa Sajam di Gandu, Sendang Tirto

7794
×

Polsek Berbah Amankan 3 Remaja Membawa Sajam di Gandu, Sendang Tirto

Sebarkan artikel ini
Polsek Berbah Amankan 3 Remaja Membawa Senjata Tajam di jalan Wonosari
Polsek Berbah Amankan 3 Remaja Membawa Senjata Tajam di jalan Wonosari

Headline.co.id, Berbah, Sleman – Dalam operasi patroli yang dilaksanakan Polsek Berbah, tiga remaja berhasil diamankan pada Sabtu (06/01/2024) dini hari, sekitar pukul 01.30 WIB. Mereka ditangkap karena kedapatan membawa senjata tajam (sajam) di kawasan Gandu, Sendang Tirto, Berbah, Kabupaten Sleman. Penangkapan ini merupakan hasil dari kesiapsiagaan dan respons cepat dari Aiptu Widaya beserta dua rekannya dari Polsek Berbah.

Melalui keterangan tertulis yang diterima Headline Media, Kasi Humas Polresta Sleman, Iptu Lindawati, S. Sos mengungkapkan bahwa insiden ini berawal saat petugas patroli yang sedang beroperasi di Jalan Wonosari KM 9 menaruh curiga pada dua sepeda motor Honda Scoopy, satu berwarna merah hitam dan yang lainnya berwarna abu-abu, dikendarai oleh ketiga remaja tersebut. Kecurigaan ini memicu pemeriksaan mendetail oleh petugas.

Dari pemeriksaan tersebut, ditemukan bukti berupa satu buah pedang, satu buah celurit, dan sabut yang dililit batu. Barang-barang ini langsung diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Pilihan Redaksi:

Linda menuturkan bahwa ketiga remaja yang terlibat dalam kejadian ini diidentifikasi sebagai GA, pelajar berusia 16 tahun asal Piyungan, Bantul; AS, 19 tahun dari Banguntapan, Bantul; dan AA, juga pelajar berumur 16 tahun dari Pleret, Bantul. Mereka kini telah dibawa ke Polsek Berbah untuk investigasi lebih dalam terkait dugaan rencana atau aktivitas kriminal.

Iptu Lindawati, S. Sos, Kasi Humas Polresta Sleman, menegaskan bahwa penangkapan ini adalah bagian dari usaha Polsek Berbah dalam menjaga keamanan dan ketertiban di area hukumnya. Upaya ini khususnya ditujukan untuk mengantisipasi kejahatan yang melibatkan remaja. Iptu Lindawati juga mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan dengan melaporkan kegiatan mencurigakan kepada pihak berwajib.

Saat ini, kasus yang menimpa ketiga remaja tersebut sedang dalam penanganan Polsek Berbah guna penyelidikan lebih lanjut.

Terimakasih telah membaca Polsek Berbah Amankan 3 Remaja Membawa Sajam di Gandu, Sendang Tirto semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: Kapolri Resmikan Sumur Bor Presisi di Gunungkidul, Langkah Nyata Atasi Krisis Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Orang Tercebur Sumur di utara SMP 3 Gamping Sleman Yogyakarta
Daerah

Headline.co.id, Sleman ~ Seorang nenek berusia 79 tahun ditemukan meninggal dunia setelah tercebur ke dalam sumur di rumahnya yang terletak di Dusun Ponowaren, Nogotirto, Gamping, Sleman. Kejadian tragis ini terjadi…