Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
Olahraga

Jerman U-17 Menjadi Juara Piala Dunia U-17 setelah Menang Dramatis atas Prancis di Final

8993
×

Jerman U-17 Menjadi Juara Piala Dunia U-17 setelah Menang Dramatis atas Prancis di Final

Sebarkan artikel ini
Pesepak bola Timnas Jerman Paris Brunner meluapkan kegembiraannya seusai berhasil mencetak gol penalti ke gawang Timnas Prancis
Pesepak bola Timnas Jerman Paris Brunner meluapkan kegembiraannya seusai berhasil mencetak gol penalti ke gawang Timnas Prancis (foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww)

Headline.co.id (Solo) ~ Tim nasional Jerman U-17 menciptakan sejarah dengan meraih gelar juara Piala Dunia U-17 untuk pertama kalinya setelah memenangkan pertandingan final yang dramatis melawan Prancis. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan Solo pada Sabtu itu menunjukkan ketangguhan dan kegigihan tim asuhan pelatih Christian Wueck.

Jerman berhasil merebut kemenangan dalam adu penalti atas Prancis dengan skor 4-3, setelah pertandingan dalam waktu normal berakhir imbang 2-2. Hasil ini membuat Jerman menggondol gelar juara Piala Eropa U-17 2023 dan Piala Dunia U-17 2023.

Baca juga: Lirik Sholawat Mughrom Lengkap Arab Latin Dan Terjemahan

Pertandingan dimulai dengan Jerman mengancam gawang Prancis melalui skema serangan balik. Max Moerstedt memberikan umpan sundulan ke Paris Brunner, yang sukses menyontek bola ke dalam gawang. Namun, gol tersebut dianulir karena offside.

Meskipun demikian, Jerman terus menguasai permainan, mendominasi penguasaan bola, dan menciptakan peluang. Prancis kesulitan mengalirkan bola dari lini tengah karena solidnya duet gelandang bertahan Jerman.

Pada menit ke-29, Jerman memperoleh penalti setelah Bilal Yalcinkaya dilanggar di dalam kotak penalti. Paris Brunner dengan tenang menjalankan tugas sebagai algojo dan mengubah skor menjadi 1-0.

Baca juga: Mahasiswa Asal Jaktim Ditemukan Tewas di Kos Pogungrejo, Sleman, Ini Keterangan Polisi dan Dokter

Jerman mendominasi babak pertama dengan delapan tembakan, empat di antaranya mengarah ke gawang. Prancis hanya mampu melepaskan dua tembakan dengan satu yang mengarah ke gawang.

Memasuki babak kedua, Jerman tetap agresif. Pada menit ke-50, skema serangan balik antara Brunner dan Moerstedt sukses menembus pertahanan Prancis, dengan Noah Darvich menggandakan keunggulan Jerman menjadi 2-0.

Meski tertinggal, Prancis tidak menyerah. Bouabre mencetak gol pada menit ke-51, mengubah skor menjadi 2-1. Jerman kemudian harus bermain dengan 10 pemain setelah Winners Osawe mendapat kartu kuning kedua.

Prancis terus menekan, dan pada menit ke-84, Amougou menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Skor imbang ini bertahan hingga akhir waktu normal, memaksa pertandingan dilanjutkan ke adu penalti.

Baca juga: KPU Dituding Tidak Netral, Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud Kecewa Debat Khusus Cawapres Ditiadakan

Adu penalti yang dramatis melibatkan beberapa tendangan yang brilian dan penyelamatan kiper. Jerman berhasil unggul 4-3 setelah Almugera Kabar menjadi algojo keenam yang sukses memperdaya kiper Prancis, Paul Argney.

Kemenangan ini membawa Jerman mengalahkan Prancis dalam dua partai final berbeda dengan hasil yang sama melalui adu penalti. Pelatih Christian Wueck dan para pemain layak mendapatkan apresiasi atas perjuangan dan prestasi luar biasa mereka.

Terimakasih telah membaca Jerman U-17 Menjadi Juara Piala Dunia U-17 setelah Menang Dramatis atas Prancis di Final semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: Prabowo Optimis Menang Polpres 2024 dengan Dukungan Jokowi dan Luhut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *