Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
EkonomiDaerah

Menelisik Potensi Investasi Rumah di Bekasi

903
×

Menelisik Potensi Investasi Rumah di Bekasi

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Investasi Rumah di Bekasi
Ilustrasi Investasi Rumah di Bekasi (ist)

Menelisik Potensi Investasi Rumah di Bekasi ~ Headline.co.id (Bekasi). Bekasi, sebagai salah satu kota satelit Jakarta, telah mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Selain sebagai pusat industri, Bekasi juga menjadi tujuan investasi properti yang menarik, khususnya dalam sektor rumah tinggal. Nah, bagi Anda yang saat ini tertarik untuk investasi, berikut adalah beberapa faktor yang membuat daerah Bekasi layaknya untuk dijadikan destinasi investasi rumah.  

Baca juga: 7 Ide Desain Kamar Mandi Minimalis 2×3 Sederhana, Modern dan Terlihat Luas

Pertumbuhan Ekonomi dan Infrastruktur

Bekasi telah menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di wilayah Jabodetabek. Dengan adanya berbagai proyek infrastruktur, seperti jalan tol dan transportasi umum yang memadai, aksesibilitas ke Bekasi semakin baik. Pertumbuhan ini memberikan dampak positif pada sektor properti, terutama dalam hal nilai investasi rumah.

Kenaikan Harga Properti

Seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat, harga properti di Bekasi juga mengalami kenaikan yang signifikan. Banyak investor yang melihat potensi capital gain yang tinggi di sini. Beberapa kawasan yang strategis bahkan mengalami peningkatan harga yang lebih cepat dibandingkan dengan beberapa wilayah lain di sekitarnya.

Baca juga: Tips Dekorasi Kamar Tidur Minimalis dan Estetik

Permintaan Tinggi untuk Hunian

Salah satu faktor yang membuat mengapa, daerah Bekasi layak untuk investasi rumah adalah peminat pembeli rumah di kawasan ini terus meningkat. Berdasarkan data portal properti Lamudi.co.id, minat membeli rumah dijual di Bekasi pada kuartal III tahun 2023 meningkat sebesar 8% jika dibandingkan dengan kuartal II tahun 2023. 

Pengembangan Kawasan Komersial dan Pusat Perekonomian

Bekasi tidak hanya berkembang dalam hal perumahan, tetapi juga sebagai pusat komersial dan perekonomian. Adanya pusat perbelanjaan, perkantoran, dan pusat bisnis membuat Bekasi semakin menarik sebagai destinasi investasi. Investasi properti komersial di sini juga dapat menjadi opsi menarik bagi para investor yang mencari diversifikasi portofolio.

Baca juga: Bikin Nyaman! Begini Desain Rumah Minimalis Idaman Keluarga Yang Wajib Kamu Tau

Program Pembangunan Pemerintah

Dukungan dari pemerintah setempat dalam pengembangan infrastruktur dan program perumahan juga turut memberikan dorongan positif pada potensi investasi rumah di Bekasi. Kebijakan-kebijakan yang mendukung pertumbuhan sektor properti menjadi faktor penting yang menjadikan Bekasi sebagai destinasi investasi yang menjanjikan.

Pilihan Rumah di Bekasi yang Dapat Diinvestasikan 

1. Kota Harapan Indah

Kota Harapan Indah merupakan salah satu kompleks perumahan terkemuka di Bekasi. Dengan infrastruktur yang matang, fasilitas umum yang lengkap, dan aksesibilitas yang baik, Kota Harapan Indah menjadi pilihan menarik bagi calon investor. Pertumbuhan ekonomi di sekitar kawasan ini juga berpotensi meningkatkan nilai investasi properti.

2. Grand Mutiara Muktiwari

Grand Mutiara Muktiwari menonjol sebagai perumahan dengan desain yang modern dan fasilitas yang lengkap. Lokasinya yang strategis, dekat dengan pusat-pusat bisnis dan pusat perbelanjaan, membuatnya menjadi opsi menarik bagi mereka yang mencari investasi dengan potensi pertumbuhan nilai properti yang tinggi.

Baca juga: Cara Merawat Rumah Agar Awet dan Tetap Nyaman

3. Shamandra Gardenia

Shamandra Gardenia adalah perumahan yang menawarkan konsep hunian yang nyaman dan hijau. Dengan desain taman yang indah dan lingkungan yang asri, perumahan ini dapat menjadi pilihan bagi mereka yang menginginkan investasi properti dengan fokus pada kenyamanan dan keberlanjutan.

4. Taman Sukamulya Indah

Taman Sukamulya Indah memiliki keunggulan lokasi yang strategis di tengah-tengah pusat kota Bekasi. Dengan akses yang mudah ke berbagai fasilitas umum dan pusat perbelanjaan, perumahan ini menjadi daya tarik bagi calon penyewa atau pembeli, memberikan potensi tinggi untuk investasi properti yang menguntungkan.

5. Griya Rahmani Indah 3

Griya Rahmani Indah 3 adalah perumahan yang menawarkan beragam tipe hunian dengan desain modern. Dengan fasilitas pendukung, seperti sekolah, pusat kesehatan, dan area rekreasi, perumahan ini memiliki potensi untuk menarik minat penyewa atau pembeli, mendukung keberlanjutan investasi properti di Bekasi.

Terimakasih telah membaca Menelisik Potensi Investasi Rumah di Bekasi semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: Tips Desain Kamar Mandi Minimalis 2×2 dengan Kloset Duduk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ilustrasi gambar investasi rumah
Lifestyle

Headline.co.id (Jakarta) ~ Sebagai pulau dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia, Pulau Jawa memiliki permintaan hunian yang tinggi guna mengatasi backlog atau kekurangan rumah di wilayah tersebut. Fenomena ini membuat…