Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
Olahraga

Timnas Indonesia Waspadai Ekuador di Penyisihan Grup A Piala Dunia U-17

32144
×

Timnas Indonesia Waspadai Ekuador di Penyisihan Grup A Piala Dunia U-17

Sebarkan artikel ini
Pelatih Timnas U-17 Bima Sakti memberikan arahan kepada para pemain saat latihan di Stadion Patriot Chandrabhaga
Pelatih Timnas U-17 Bima Sakti memberikan arahan kepada para pemain saat latihan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (28/8/2023). . ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah - Spt.

Timnas Indonesia Waspadai Ekuador di Penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 ~ Headline.co.id (Olahraga). Pelatih tim nasional Indonesia U-17, Bima Sakti, telah mengekspresikan kewaspadaannya terhadap tim Ekuador dalam laga penyisihan grup A Piala Dunia U-17. Ekuador dianggap sebagai salah satu lawan tangguh bagi skuad Garuda Muda.

Baca juga: Cara Mendeteksi Kamera Tersembunyi Menggunakan HP, WIFI Hingga Camera Detector

“Kalau melihat dari peringkat mereka, Ekuador patut diwaspadai. Kita tahu mereka juga memiliki kualitas sepak bola yang bagus, dan saya pikir semua tim yang berada di grup A ini adalah yang terbaik,” kata Bima Sakti setelah memimpin latihan timnas Indonesia U-17 di Lapangan A komplek Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (16/9/2023).

Timnas Ekuador memiliki sejarah yang kuat dalam Piala Dunia U-17, dengan penampilan terbanyak jika dibandingkan dengan dua negara lainnya yang ada di grup A, yaitu Panama dan Maroko. Ekuador telah berpartisipasi dalam ajang Piala Dunia sebanyak lima kali sejak pertama kali mereka tampil pada tahun 1987.

Baca juga: Tragedi Pembuangan Bayi Kembar di Sungai Buntung, Polisi Buru Pelaku dan Periksa CCTV

Meskipun demikian, Bima Sakti optimis bahwa tim Garuda Muda memiliki peluang besar untuk lolos ke babak 16 besar. “Peluang Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya besar, dan saya rasa semua tim di grup A memiliki peluang yang sama. Saya sudah menyampaikan kepada pemain agar mereka memiliki tekad yang kuat untuk memberikan yang terbaik bagi Merah Putih,” ungkap Bima Sakti.

Bima Sakti juga menjelaskan bahwa saat ini timnya sedang menganalisis kemampuan dari lawan-lawan yang akan dihadapi di grup A. “Kami sudah mengambil video-video dari pertandingan tim-tim yang akan dihadapi nanti di grup A. Rencananya selama Pemusatan Latihan di Jerman, kami juga akan menghadapi negara-negara yang memiliki gaya permainan mirip dengan Ekuador, Panama, dan Maroko,” kata Bima Sakti.

Baca juga: Cara Mendeteksi Kamera Tersembunyi Menggunakan HP, WIFI Hingga Camera Detector

Tim Garuda Muda akan memulai perjalanan mereka di Piala Dunia U-17 dengan menghadapi Ekuador pada Jumat (10/11) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dengan kick-off pada pukul 19.00 WIB. Selanjutnya, mereka akan bersua dengan Panama pada Senin (13/11), dan laga terakhir mereka dalam penyisihan grup akan melawan Maroko pada Kamis (16/11).

Terimakasih telah membaca Timnas Indonesia Waspadai Ekuador di Penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: Heboh Penemuan Bayi Kembar di Sleman, Pakar Psikolog UGM Pentingnya Pendidikan Seksual Sejak Usia Dini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *