Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
PemerintahTransportasi

Presiden Jokowi Berhasil Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Capai Kecepatan 351 km/jam

8977
×

Presiden Jokowi Berhasil Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Capai Kecepatan 351 km/jam

Sebarkan artikel ini
Presiden RI Joko Widodo melakukan uji coba operasional kereta api (KA) cepat relasi Jakarta-Bandung dari Stasiun KCJB Halim
Presiden RI Joko Widodo melakukan uji coba operasional kereta api (KA) cepat relasi Jakarta-Bandung dari Stasiun KCJB Halim, Jakarta, Rabu (13/9/2023) (ANTARA/Mentari Dwi Gayati)

Presiden Jokowi Berhasil Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Capai Kecepatan 351 km/jam ~ Headline.co.id (Jakarta). Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, sukses melakukan uji coba operasional kereta api (KA) cepat lintas Jakarta-Bandung. Uji coba ini berlangsung dari Stasiun KCJB Halim, Jakarta, pada hari Rabu, dengan hasil yang mengesankan.

Baca juga: Timnas Indonesia U-17 Akan Mulai Pemusatan Latihan di Jerman pada 17 September

Pada pukul 08.50 WIB, Presiden Jokowi tiba di Stasiun KCJB Halim, didampingi oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Agraria dan Tata Ruang Hadi Tjahjanto, Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi, serta Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama. Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, juga ikut hadir dalam acara tersebut.

Tidak hanya pejabat pemerintah, beberapa tokoh terkenal dan influencer juga ikut serta dalam uji coba ini, termasuk Raffi Ahmad, Tsamara, Gading Martin, Cak Lontong, dan Yuni Shara. Mereka menyaksikan momen bersejarah ini.

Baca juga: Presiden Jokowi: Konflik di Pulau Rempang Disebabkan oleh Komunikasi yang Kurang Baik

Presiden Jokowi dan rombongan kemudian melakukan uji coba operasional kereta cepat dari Stasiun Halim menuju Stasiun Padalarang. Hasilnya sangat mengesankan, dengan waktu tempuh perjalanan hanya sekitar 28 menit, mengingat jarak yang cukup jauh antara kedua kota tersebut. Bahkan lebih mengesankan lagi, kereta ini mencapai kecepatan maksimal hingga 351 km/jam, menjadikannya salah satu kereta cepat tercepat di dunia.

Dalam pidatonya di Stasiun Padalarang, Presiden Jokowi menyampaikan rasa bangga dan optimisme atas proyek ini. Beliau mengatakan bahwa kereta cepat ini akan membuka banyak peluang baru dalam sektor ekonomi dan pariwisata. Selain itu, ini juga merupakan tonggak sejarah dalam pembangunan infrastruktur transportasi di Indonesia.

Baca juga: Pekerja Wajib Tau, Ini Dia Tanggal Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2024

Proyek KA cepat Jakarta-Bandung ini telah menjadi sorotan sejak awal, dan hasil uji coba ini menunjukkan bahwa Indonesia semakin dekat dengan mengoperasikan layanan kereta cepat yang modern dan efisien. Rencananya, layanan komersial akan segera diluncurkan untuk melayani masyarakat Indonesia dan wisatawan dari berbagai penjuru dunia.

Dengan hasil positif dari uji coba ini, Indonesia semakin mengukuhkan dirinya sebagai salah satu negara di Asia yang maju dalam pengembangan infrastruktur transportasi modern. Hal ini akan membantu meningkatkan konektivitas antar kota dan menggerakkan pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

Baca juga: Djabesmen: Keunggulan Produk Atap Gelombang Terbaik & Terkokoh di Indonesia

Terimakasih telah membaca Presiden Jokowi Berhasil Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Capai Kecepatan 351 km/jam jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: Buruan Daftar! Pemkab Gunungkidul Buka Pendaftaran 439 Formasi Pegawai P3K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *