Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
BeritaDaerahPolitik

Kepala BNPB Apresiasi Komitment Pemkot Surakarta Libatkan Mitra Untuk Deradikalisasi

1699
×

Kepala BNPB Apresiasi Komitment Pemkot Surakarta Libatkan Mitra Untuk Deradikalisasi

Sebarkan artikel ini
Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel (kanan) saat kegiatan safari Halal Bihalal Idul Fitri dan Dialog Kebangsaan dengan Mitra Deradikalisasi di Solo Raya yang tergabung dalam Yayasan Gema Salam
Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel (kanan) saat kegiatan safari Halal Bihalal Idul Fitri dan Dialog Kebangsaan dengan Mitra Deradikalisasi di Solo Raya yang tergabung dalam Yayasan Gema Salam, Jumat (5/5/2023). (ANTARA/HO-Humas BNPT)

Kepala BNPB Apresiasi Komitment Pemkot Surakarta Libatkan Mitra Untuk Deradikalisasi ~ Headline.co.id (Politik).  Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel mengapresiasi komitmen Pemerintah Kota Surakarta, untuk melibatkan mitra deradikalisasi atau mantan narapidana terorisme (napiter) dalam mereduksi masyarakat yang pernah terpapar ideologi kekerasan.

Baca juga: Asik! Presiden Jokowi Persilahkan Masyarakat Laporkan Jalan Rusak Parah Melalui Media Sosial

“Saya sangat mengapresiasi langkah praktis dan komitmen Pemerintah Kota Surakarta Bapak Walikota Gibran, yang telah memberi perhatian dan mengakomodir para mitra deradikalisasi, terutama di Yayasan Gema Salam dan forum-forum anak muda lain,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Mantan Kabaintelkam Polri ini menambahkan bahwa perhatian dan dukungan terhadap mitra deradikalisasi seperti Yayasan Gema Salam ini menjadi salah satu kunci keberhasilan deradikalisasi.

Deradikalisasi kata dia, tidak hanya untuk menyembuhkan ideologi kekerasan, tapi juga menyelamatkan masa depan mitra deradikalisasi, dalam hal ini adalah kesejahteraan hidup.

Baca juga: Gubernur Lampung Ungkap Penyebab Jalan Rusak Kelebihan Tonase Kendaraan

“angkah Pemerintah Kota Surakarta sangat memberikan dampak positif yang besar kepada mitra deradikalisasi dan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Menurutnya pemberdayaan mitra deradikalisasi menjadi langkah praktis untuk meningkatkan taraf hidup dan perekonomian mereka. Untuk itu, BNPT RI hadir untuk memberikan dukungan penuh kepada Yayasan Gema Salam.

“Kami hadir disini bertugas mewujudkan cita-cita melindungi segenap tumpah darah Indonesia, meningkatkan kesejahteraan dan membangun Indonesia” katanya menegaskan.

Baca juga: Polda Metro Jaya Tangkap Pengendara Koboi Menodongkan Pistol di Tol Tomang

Hal itu disampaikan Kepala BNPT dalam safari Halal Bihalal Idul Fitri dan Dialog Kebangsaan dengan Mitra Deradikalisasi di Solo Raya yang tergabung dalam Yayasan Gema Salam.

Lebih jauh, Rycko menambahkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan mitra deradikalisasi di wilayah Solo Raya, BNPT dan instansi daerah akan bersinergi dan membantu penyelesaian masalah atau kendala yang dihadapi Yayasan Gema Salam dan mitra deradikalisasi lainnya.

“Gema Salam merupakan wadah silaturahmi dan saling berbagi, wadah melipatkan kualitas kehidupan. Saya berharap seluruh pihak yang bermitra dengan yayasan ini dapat menerima dan memberikan manfaat,” harapnya.

Baca juga: Bima Arya: Ganjar Pranowo Masuk Kandidat Kuat di Internal PAN

Selain itu, dalam momentum halal bihalal ini, Kepala BNPT menyampaikan bahwa momen yang sangat baik dalam rangka memaafkan dan menguatkan hubungan dengan seluruh masyarakat. Ia juga para mitra deradikalisasi tentang pentingnya toleransi dan menghargai di Indonesia yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.

Sementara perwakilan mitra deradikalisasi, Priyatmo berharap momen ini dapat menjadi transformasi yang baik bagi kesejahteraan mitra deradikalisasi dan keberlangsungan Yayasan Gema Salam.

Baca juga: Viral di Tiktok! Ini Lirik Sholawat Adfaita Lengkap Arab Latin dan Artinya

“Saya berharap yayasan dapat lebih profesional dan menjadi wadah bagi mantan napiter dalam menjalin silaturahmi serta meningkatkan taraf ekonomi mitra deradikalisasi dan masyarakat,” harapnya.

Terimakasih telah membaca Kepala BNPB Apresiasi Komitment Pemkot Surakarta Libatkan Mitra Untuk Deradikalisasi  semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: Bacaan Sholawat Syifa Arab Latin dan Artinya Lengkap Dengan Keutamaan Sholawat Penyembuh Penyakit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *