Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
BeritaHukum

Polda Metro Jaya Tangkap Pengendara Koboi Menodongkan Pistol di Tol Tomang

777
×

Polda Metro Jaya Tangkap Pengendara Koboi Menodongkan Pistol di Tol Tomang

Sebarkan artikel ini

Polisi menangkap David Yulianto, pengendara 'koboi' yang menodong pengendara lain di Tol Tomang, Jakarta Barat. David Yulianto kini telah ditetapkan sebagai tersangka

Konferensi pers kasus koboi di Tol Tomang
Konferensi pers kasus koboi di Tol Tomang (Wildan/detikcom)

Polda Metro Jaya Tangkap Pengendara Koboi Menodongkan Pistol di Tol Tomang ~ Headline.co.id (Jakarta). Polda Metro Jaya menangkap pengendara berlagak koboi yang menodongkan pistol dan memukul pengendara lain di Tol Tomang, Jakarta Barat (Jakbar). Sebelumnya Telah viral video yang menunjukan seorang pengendara menodongkan pistol dan memukul pengendara mobil di Tol Tomang.

Baca juga: Asik! Presiden Jokowi Persilahkan Masyarakat Laporkan Jalan Rusak Parah Melalui Media Sosial

Pengendara mobil berlagak koboi tersebut bernama David Yulianto. Polisi menyebutkan David merasa kesal lantaran serempetan di jalan.

Dari motif yang kami dalami untuk sementara ini adalah karena yang bersangkutan tersinggung pada saat terjadinya serempet kendaraan tersebut,” kata Kanit 1 Resmob Polda Metro Jaya Kompol Emil Winarto dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (5/5/2023).

Baca juga: Gubernur Lampung Ungkap Penyebab Jalan Rusak Kelebihan Tonase Kendaraan

David ditangkap di daerah BSD, Serpong, Tangsel. Selain David, polisi juga mengamankan handphone, airsoft gun, hingga mobil.

“Dari hasil analisa kami adalah menggunakan pelat palsu. Kami mendalami mengapa yang bersangkutan menggunakan nopol tersebut,” ucapnya.

Polisi sebelumnya menangkap David Yulianto, pengendara ‘koboi’ yang menodong pengendara lain di Tol Tomang, Jakarta Barat. David Yulianto telah ditetapkan sebagai tersangka.

Baca juga: Mau Diet Berhasil? Ini Tips Defisit Kalori Untuk Turunkan Berat Badan

“Proses sudah ditingkatkan menjadi penyidikan dengan ditetapkan pelaku sebagai tersangka atas nama David Yulianto, laki-laki, pekerjaan pelajar atau mahasiswa. Dalam keterangannya yang bersangkutan merupakan karyawan swasta,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (5/5).

Trunoyudo menyampaikan David Yulianto beralamat di Duren Seribu, Depok, Jawa Barat. Kedua orang tuanya juga beralamat di Depok.

Baca juga: Warm Whisper, Abraham Perkenalkan Jas Lukis Bie Hin Tailor

“Kemudian, dengan penetapan tersangka tersebut perlu kami infokan status tersangka adalah karyawan dan kemudian kedua orang tuanya wiraswasta di Depok baik ayah maupun ibu,” ujarnya.

Kronologi Versi Korban

Pengendara yang menjadi korban, Hendra, menjelaskan dirinya tengah terjebak kemacetan di jalan tol pada Rabu (4/5) malam. Hendra mengambil lajur di sebelah kanannya karena ada celah.

Baca juga: Punya Villa Jarang diPakai? Mending Sewakan Saja Begini cara Mudah Manajemennya

Namun pengemudi mobil berpelat dinas polisi palsu tak terima karena menganggap jalurnya dipotong. Pelaku kemudian mengejarnya dan menyetopnya.

“Ada celah buat masuk ke kanan, lumayanlah masuk satu mobil. Terus gue masuk ke kanan, dia langsung kenceng masuk, merasa kayak dipotong jalannya gitu loh ke jalur kanan karena gue ada di jalur tengah,” kata dia saat dihubungi, Jumat (5/5).

Baca juga: Acer Luncurkan Desktop Predator dan Monitor Nitro Terbaru Untuk Para Gamer

Sesaat setelahnya, sembari menenteng pistol, pelaku turun dari kendaraannya dan menghampiri korban. Saat itu korban mengaku dipukul hingga ditodong pistol ke arah kepalanya oleh pelaku. Atas kasus tersebut, korban pun akhirnya melaporkan pelaku ke Polda Metro Jaya.

“Dia nggak terima, terus motong mobil gue karena emosi kali ya dia. Nggak tahu langsung keluar udah ngomel-ngomel gitu aja kejadiannya. Terus nggak lama mukul gue berkali-kali, terus nodongin pistol itu ke gue, nodongin ke kepala gue pakai pistol,” ujarnya.

Terimakasih telah membaca Polda Metro Jaya Tangkap Pengendara Koboi Menodongkan Pistol di Tol Tomang semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: Viral Oknum TNI Plat AA Tendang Kendaran Ibu-Ibu, Komandan TNI: Prajurit Tidak Boleh Arogan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *