Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
PendidikanDaerah

SD Budi Mulia Dua Pandeansari Sukses Selenggaran Science Expo 2023 Bertema “Catchy Learning, Challenge Everything”

2018
×

SD Budi Mulia Dua Pandeansari Sukses Selenggaran Science Expo 2023 Bertema “Catchy Learning, Challenge Everything”

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Science Expo tahun ini dilaksanakan di Gedung utama dan halaman sekolah SD Budi Mulia Dua Pandeansari

SD Budi Mulia Dua Pandeansari Sukses Selenggaran Science Expo 2023 Bertema “Catchy Learning, Challenge Everything” ~ Headline.co.id (Sleman). Selasa (28/02/2023) SD Budi Mulia Dua Pandeansari sukses menyelenggarakan kegiatan Science Expo dengan mengangkat tema “Catchy learning, challenge everything”. Kegiatan Science Expo merupakan ajang untuk menampilkan hasil percobaan atau eksperimen di bidang Science sehingga pembelajaran siswa menjadi lebih menarik.

Baca juga: Peduli Sesama, SD Budi Mulia Dua Pandeansari Lakukan Penggalangan Dana Untuk Korban Gempa dan Banjir

Kegiatan Science Expo tahun ini dilaksanakan di Gedung utama dan halaman sekolah SD Budi Mulia Dua Pandeansari yang terletak di Komp. Pandean Sari Blok IV, Condongcatur, Depok, Sleman.

Ada belasan percobaan yang ditampilkan dalam kegiatan ini, baik dalam bidang Science, Mathematics, maupun Teknologi Informasi dan robotic. Dalam bidang Science misalnya, ditampilkan berbagai eksperiment seperti: Papercup Helicopters, Dancing pen, Magic milk, Under water balloon, Raising water experiment, The coolest magnetic, dan Holy rocket. Sedangkan di bidang Mathematics siswa dapat melakukan eksperiment seperti: Tree dimensional space, Run a flash-card race, Number bond up to 20, Bowling number, Finding number and geometri, dan Basic arithmetic board. Selain itu, ada juga pembelajaran dengan media Montessori, Robotic dan Teknologi informasi.

Baca juga: Sambut Tahun Baru Islam 1443 H, SD Budi Mulia Dua Pandeansari Adakan Lomba Pildacil Secara Virtual

Kegiatan Science Expo SD Budi Mulia Dua Pandeansari
Kegiatan Science Expo SD Budi Mulia Dua Pandeansari

Selain diperuntukkan untuk siswa-siswi SD Budi Mulia Dua Pandeansari, acara ini juga dihadiri oleh ratusan siswa TK di Sleman. Ada ratusan siswa-siswi dari TK BMD Pandeansari, TK Al-Bayyan, TK Harapan, dan TK Anaqu, terlihat mereka sangat antusias mengikuti dan mencoba eksperiment-eksperiment yang disediakan. Terdata peserta Science Expo tahun ini mencapai 500 siswa. Juga turut memberikan support di acara Science Expo ini Panewu Depok bapak Wawan Widiantoro, S.IP. MPA, Kordinator Wilayah Depok ibu Dra. Rahayu Setyaningsih, M.Pd. Pengawas Sekolah ibu. Sulisratmi, S.Pd. SD dan Kepala KKKS Depok ibu Hj. Dra. Sri Hartini, S.Pd.

Baca juga: Jebolan Sampoerna University Di Persiapan Menghadapi Dunia Kerja Dengan Kompetensi Global

Kegiatan Science Expo biasanya diselenggarakan rutin setiap dua tahun sekali. Dan tahun ini merupakan tahun ketiga SD Budi Mulia Dua Pandeansari menyelenggaran kegiatan ini. Namun ada yang berbeda, sebab selain menampilkan berbagai macam percobaan dan eksperiment, kali ini SD Budi Mulia Dua Pandeansari juga memamerkan hasil karya teknologi sederhana siswa Grade 6. Mereka memamerkan dan memprentasikan teknologi proses terjadinya hujan (daur air), miniature PLTA, diorama gerhana, mini robot, miniatur vulcano, kincir air, dan diorama susunan tata surya.

Dengan adanya kegiatan Science Expo diharapkan dapat memberikan pengalaman langsung kepada siswa, sehingga mampu menunjang sikap objektif, realistis dan mengembangkan sikap ilmiah. Selain itu, diharapkan siswa juga memiliki pengalaman langsung tentang fenomena alam di sekitar kita sehingga dapat mengembangkan kreatifitas anak-anak di bidang Science.

Baca juga:

Demikian Berita terkait TSD Budi Mulia Dua Pandeansari Sukses Selenggaran Science Expo 2023 Bertema “Catchy Learning, Challenge Everything” semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Orang Tercebur Sumur di utara SMP 3 Gamping Sleman Yogyakarta
Daerah

Headline.co.id, Sleman ~ Seorang nenek berusia 79 tahun ditemukan meninggal dunia setelah tercebur ke dalam sumur di rumahnya yang terletak di Dusun Ponowaren, Nogotirto, Gamping, Sleman. Kejadian tragis ini terjadi…

Medali Emas Riz plakat, Motivasi Atlet
Olahraga

Rahasia Motivasi Atlet Meraih Medali Emas ~ Headline.co.id (Sleman). Mencapai puncak kejayaan di dunia olahraga tidaklah mudah. Namun, banyak atlet yang berhasil meraih medali emas di berbagai ajang internasional membuktikan…