Sambut Tahun Baru Islam 1443 H, SD Budi Mulia Dua Pandeansari Adakan Lomba Pildacil Secara Virtual

  • Whatsapp
Kepala Sekolah SD Budi Mulia Dua Pandean Sari Sulton, S.Ag., S.S
Kepala Sekolah SD Budi Mulia Dua Pandean Sari Sulton, S.Ag., S.S

Headline.co.id (Yogyakarta) ~ SD Budi Mulia Dua Pandeansari menyambut tahun baru islam 1443 hijriyah dengan mengadakan kegiatan lomba, dimana lomba ini bertujuan untuk membangkitkan semangat anak di masa pandemi.

baca juga: KPK: Paut Syakarin Beri Uang “ketok palu” RAPBD Jambi

Kegiatan perlombaan yang diadakan merupakan lomba pildacil yang dapat diikuti oleh seluruh siswa/siswi di SD Budi Mulia Dua Pandeansari.

Kepala Sekolah SD Budi Mulia Dua Pandeansari Sulton, S.Ag., S.S menuturkan bahwa tahun baru islam merupakan momentum pergantian tahun bagi kalender islam. Momentum tersebut harus bisa menjadikan umat muslim untuk terus melakukan perbaikan diri dari sebelumnya sehingga kita bisa menjadi lebih baik lagi.

baca juga: Dapat Bingkisan Dari Pendeta Pas Ultah, ini Respon yang Dilakukan Gus Miftah

“Tahun Baru Islam merupakan momentum pergantian tahun bagi kalender Islam. Di mana momentum ini harus menjadikan umat muslim untuk terus melakukan perbaikan diri dari sebelumnya, sehingga di tahun berikutnya kita bisa menjadi lebih baik,” ungkap Sulton di SD Budi Mulia Dua Pandeansari, komplek Blok IV, Candok, Condongcatur, Depok, Sleman pada Senin (9/8).

Ia menjelaskan bahwa tahun baru islam merupakan bulan dimana Rasulullah melakukan hijrah dari Kota Mekkah ke Madinah, pada peristiwa hijrah ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat muslim sebagai salah satu agama yang berjaya. Setelah hijrah ke Madinah, penyebaran agama Islam semakin masif dan luas ke beberapa daerah sekitarnya.

baca juga: Wujudkan Desa Tangguh Bencana, BNPB Bekali Pengetahuan Kebencanaan 43 Manajer Area dan Fasilitator Daerah

Ditambah lagi tahun baru islam 1443 H ini bertepatan di bulan Agustus, yang mana pada bulan ini semua masyarakat Indonesia akan memperingati HUT Kemerdekaan yang ke 76.

“Menurut para ulama hijrah adalah berpindah dari situasi dan kondisi yang lebih disukai Allah. Sangatlah tepat bila semangat berhijrah ini diimplementasikan untuk mengisi kemerdekaan Indonesia dan memerdekakan Indonesia dari situasi dan kondisi pandemi Covid-19 ini,” imbuhnya.

Tak hanya itu, lanjut Sulton, tahun baru islam ini juga dapat dimaknai sebagai semangat untuk melakukan perjuangan tanpa mengenal lelah dan putus asa, yakni semangat untuk hijrah dari hal-hal buruk menuju hal-hal baik yang disukai oleh Allah SWT.

baca juga: SD Budi Mulia Dua Pandeansari Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam Banjir dan Gempa Melalui Lazismu DIY

“Dikarenakan masih dalam kondisi pandemi, salah satu kegiatan yang dilakukan untuk menyambut tahun baru hijriyah di SD Budi Mulia Dua Pandeansari adalah menggelar lomba pildacil secara virtual,” tutur Sulton.

Ia berharap dengan lomba yang diadakan secara virtual ini dapat terus meningkatkan semangat, motivasi dan juga melatih bakat serta keberanian siswa untuk menyampaikan dakwah meski dalam kondisi pandemi.

baca juga: PLN Berikan Token Listrik Gratis Agustus Hingga Desember 2021, ini Syarat dan Cara Mendapatkannya?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *