Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
Teknologi

Mengenal Cloudmatika Solusi Proteksi Data dan Penyimpanan Berbasis Cloud

1250
×

Mengenal Cloudmatika Solusi Proteksi Data dan Penyimpanan Berbasis Cloud

Sebarkan artikel ini
Cloudmatika
Cloudmatika

Mengenal Cloudmatika Solusi Proteksi Data dan Penyimpanan Berbasis Cloud ~ Headline.co.id (Cloud Server). Perkembangan teknologi yang semakin hari semakin pesat juga membuat kebiasaaan kita berubah. Dulu awal mula komputer rekan-rakan headline tidak asing dengan disket, dan flashdisk. Namun seiringan dengan perkembangan teknologi perangkat tersebut mulai di tinggalkan.

Baca juga: Panasonic Lumix S5 II Resmi Dirilis, Ini Harga dan Review Kelebihan Fitur Terbarunya

Namun saat ini perangkat tersebut tinggal kenangan, karena kemajuan teknologi merubah kebiasaan dan cara penyimpanan data. Dari yang dulu berupa fisik dan harus di bawa kemana-mana saat ini penyimpanan sudah sangat cangih yankni berbasis cloud. Dengan penyimpanan data berbasis cloud tentu kita tidak perlu ribet untuk mengakses file atau dokumen penting milik kita. Karena kita dapat mengakses dengan mudah dan juga bisa diakses melalui perangkat baik ponsel maupun laptop. Berbeda dengan flashdisk ketika kita ingin memindah file kita ribet dengan konverter terutama untuk ponsel.

Mengenal Cloudmatika

Salah satu perusahaan yang konsen dalam bidang penyimpanan data berbasis cloud adalah Cloudmatika (PT Awan Solusi Informatika). Cloudmatika sendiri meupakan perusahaan yang berfokus pada penyedia layanan cloud & hosting terbaik.Teknologi yang kami gunakan merupakan hasil kerjasama dengan Tsukaeru Grup yang berasal dari Jepang, yang memiliki pengalaman selama 20 tahun di bidang Cloud Computing.

Baca juga: Lupa No Ponsel Sendiri? Ini 3 Cara Mudah Cek Nomor Hp Telkomsel Mu

Menariknya Cloudmatika sendiri berkomitmen untuk memberikan jaminan 99.98% SLA kepada seluruh pelanggan kami, sehingga kami terus beradaptasi dan berinovasi dengan perkembangan teknologi di bidang Cloud Computing. Tentu dengan SLA yang sangat tinggi tersebut kita tidak perlu khawatir lagi akan sistem yang down. Dan yang paling penting Cloudmatika menyediakan dukungan 24 jam sehari selama satu tahun, selain itu cloudmatika juga memiliki layanan “Managed Services” dimana tim kami dapat membantu untuk mengelola data Anda agar selalu online.

Penyimpanan Berbasis Cloud di Cloudmatika

Buat yang masih awam tentu binggung dengan kata Cloud Storage? Cloud storage merupakan sebuag penyimpanan online yang terhubung dengan jaringan internet. cloud storage menjadi tempat penyimpanan data yang lebih efektif dan aman daripada media penyimpanan offline seperti harddisk atau flashdisk.

Baca juga: Asus Luncurkan Vivobook Pro 14 Oled (M3400) Laptop OLED Bertenaga Untuk Dukung Produktivitas

Untuk melakukan penyimpanan cloud di cloudmatika sendiri kamu tidak perlu khawatir dengan adanya gangguan virus atau kerusakan data, karena sudah terjamin kemananan datanya. Selain itu kita dapat dengan mudah melakukan akses dari manapun dan kapanpun selama ada koneksi internet dan media pembukanya seperti laptop maupun ponsel.

Bagaimana Keamanan data di Cloudmatika

Kelebihan dan fitur cangih filebox cloudmatika
fitur cangih filebox cloudmatika. (img: cloudmatika)

Berbicara penyimpanan data penting tentu hal yang paling utama adalah terkait dengan keamanan. Cloudmatika sendiri memiliki keamanan yang tinggi salah satunya adalah yang diterapkan oleh Cloudmatika FileBox untuk membuat data pelanggannya terlindungi dari serangan MITM dan akses ilegal yang dilakukan oleh peretas.

Baca juga: Miliki Fitur Menarik, Ini Bocoran Harga Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Z Fold 4 Terbaru

Cloudmatika filebox memiliki enkripsi dengan SSL/TLS sehingga dapat mencegah pihak ketiga melakukan pencurian dan perubahan data. Seperti yang kita ketahui sendiri bahwa website yang sudah dilindungi dengan SSL/TLS dapat dilihat dari url atau alamat website yang digunakan yakni “https” dan ditandai dengan tanda kunci di bilah alamat browser. Cloudmatika FileBox sudah melakukan pencegahan lebih awal dengan mengenkripsi data-data tersebut supaya lebih aman.

Cloudmatika FileBox ini juga berfungsi untuk melakukan enkripsi dari terminal klien sehingga semua komunikasi telah dienkripsi oleh AES untuk memastikan keamanannya, bahkan cloudmatika filebox juga telah menggunakan penguncian 256-bit yang merupakan teknologi enkripsi tingkat tertinggi untuk mengenkripsi sebuah file.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Kamera Vlog Nikon Z30 terbaru [Review]

Tak hanya sampai disitu, cloudmatika filemox ini juga menggunakan enkripsi kata sandi dan Salt (sebuah penambahan string karakter yang acak sebelum kata sandi tersebut di-enkripsi).

Selain memiliki fitur keamanan yang sudah disebutkan diatas. Kita juga dapat mengatur dengan mudah file di cloudmatika Filebox. File yang tersimpan di cloud dapat dengan mudah diatur dan diedit, selain itu kita juga dapat dengan mudah membagikan file tanpa ada batasan dengan pengguna lain menggunakan tautan website. Dan buat kamu yang mau mencobanya Cloudmatika menyediakan free-trial selama 14 hari bagi Anda untuk merasakan betapa mudahnya menggunakan layanan Cloudmatika FileBox.

[wp-review id=”18343″]

Baca juga: Tak perlu ribet, Cari Jasa Iklan Google Kini Cukup Klik di Fastwork

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *