Sungai Aare: 5 Fakta Menarik Sungai Terpanjang di Swiss

Gravatar Image
Sungai Aare Swiss
Sungai Aare Swiss. img by: pexels.com

Sungai Aare: 5 Fakta Menarik Sungai Terpanjang di Swiss ~ Headline.c.id (Wisata)Nama Sungai Aare kian dikenal masyarakat Indonesia sehingga banyak orang yang tertarik mengunjungi sungai terpanjang di Swiss tersebut. Kamu bisa pergi jalan-jalan ke Swiss dan menikmati keindahan sungai ini dengan mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA). 

Baca juga: Mengenal Asal Usul dan Sejarah Kubah Masjid

Swiss memang terkenal sebagai negara di Eropa yang memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Jadi, tidak ada salahnya jika tahun ini kamu berlibur kesana bersama keluarga maupun teman  untuk merilekskan pikiran sejenak dari padatnya aktivitas di kantor. 

Fakta Unik Sungai Aare yang Belum Banyak Orang Tahu

Sungai Aare merupakan sungai terpanjang di Swiss dan salah satu sungai terpanjang di Eropa yang memiliki beberapa fakta-fakta unik. Sungai ini cukup dikenal baik oleh penduduk lokal maupun turis asing karena keindahan dan pesonanya. Berikut ini beberapa fakta-fakta unik Sungai Aare yang mungkin belum kamu tahu. 

  • Sungai yang Melintasi 4 Danau

Sungai Aare mempunyai luas sekitar 17.780 kilometer persegi dan panjang sekitar 288 kilometer. Sungai terpanjang di Swiss ini merupakan anak Sungai Rhine yang merupakan salah satu sungai terpanjang di benua Eropa. Uniknya, sungai ini melintasi 4 danau yaitu Danau Thun, Danau Wohlen, Danau Brienz, dan Danau Biel. 

Baca juga: Mengenal Gambar dan Ukuran Lapangan Sepak Bola Serta Bahan Rumputnya

  • Termasuk Wilayah Konservasi

Sebagian dataran yang terletak di pinggiran Sungai Aare merupakan wilayah konservasi. Itu karena beberapa dataran tersebut merupakan ekosistem yang cukup sensitif sehingga membutuhkan perlindungan. 

Daerah dataran yang termasuk wilayah konservasi adalah bagian Sungai Aare yang berada di antara wilayah Thun dan Bern. Pemerintah menghimbau pendukung setempat untuk menjaga kelestarian alam dan tidak membuang sampah di wilayah konservasi tersebut agar habitat maupun hewan yang ada di sana tidak terganggu.

  • Menjadi Lokasi Sumber Listrik untuk Kereta Gantung

Kereta gantung di sekitar Sungai Aare menghubungkan wilayah Marzili dengan pusat Kota Bern dan Gedung Parlemen. Kereta gantung ini memiliki rute terpendek di Swiss karena hanya menempuh jarak 105 meter. 

Baca juga: Cari Klinik Kecantikan di Jogja, ini Rekomendasi Terbaik Harga Bersahabat

Kereta gantung tersebut pertama kali diluncurkan pada 1885 dan dikenal dengan sebutan Marzili Bahn atau Marzili Funicular. Kereta ini menggunakan tenaga listrik yang diperoleh dari aliran air di Sungai Aare. Tenaga listrik yang dihasilkan Sungai Aare bisa menggerakkan kereta gantung hingga di ketinggian 31 meter.

  • Sebagai Tempat Berlindung dari Tentara Asing

Fakta unik Sungai Aare selanjutnya adalah sebagai tempat berlindung penduduk dari tentara asing. Sungai Aare memiliki sisi historis yang sangat kental bagi warga setempat karena pada abad pertengahan sungai ini memiliki peran besar dalam melindungi masyarakat dan kota tua tersebut dari gempuran tentara asing.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Wisata Menarik Yang Wajib di Kunjungi di Surabaya

  • Menjadi Warisan Budaya Tak Benda

Pada tahun 2017 lalu, UNESCO menetapkan kegiatan berenang di Sungai Aare sebagai warisan budaya tak benda (intangible cultural heritage). Tak hanya itu, kegiatan berenang di Sungai Aare juga ditetapkan ke dalam daftar tradisi hidup (list of living traditions) oleh UNESCO. 

Kenapa Harus Berkunjung ke Sungai Aare Saat Liburan di Swiss?

Saat berhasil mengajukan kredit tanpa agunan dan merencanakan liburan ke Swiss, jangan lupa memasukkan Sungai Aare ke list kunjunganmu. Berikut ini beberapa daya tarik Sungai Aare yang tidak boleh kamu lewatkan saat berlibur ke Swiss. 

  • Memiliki Kualitas Air yang Sangat Bagus 

Daya tarik Sungai Aare yang pertama terletak pada kualitas air sungainya. Berdasarkan uji coba sampel air pada 2016 di Uni Eropa menyatakan bahwa air di Sungai Aare termasuk dalam kategori kualitas yang sangat baik. Sehingga orang yang berenang di sana tidak perlu khawatir ketika tidak sengaja menelan air sungai.

Baca juga: Tips Merencanakan Liburan Seru Bersama Keluarga di Bali

Kualitas air yang sangat baik tersebut berasal dari pegunungan Alpen yang terkenal dengan keindahan alamnya. Jadi, saat berenang di sana tidak perlu was-was bahkan kamu bisa meminum air secara langsung dari sumur-sumur di Kota Bern.

  • Warna Airnya Cantik dan Jernih 

Sungai Aare memiliki warna air yang cukup indah dan sangat jernih, airnya terlihat hijau kebiruan dan sangat bersih. Bahkan jika dilihat dari kejauhan airnya sangat berkilau dan dapat memperlihatkan dasar sungainya. 

  • Tempat Berenang dengan Suasana yang Alami

Arus Sungai Aare cukup deras sehingga bisa dijadikan sebagai tempat untuk meningkatkan kemampuan berenang bagi para profesional. Bagi kamu yang sudah mahir berenang jangan lupa mengunjungi sungai Aare untuk merasakan pengalaman berenang di sungai terpanjang di Swiss. 

Baca juga: Tips Memilih Hotel Terbaik Untuk Liburan Murah dan Nyaman

  • Tempat Bermain Arung Jeram 

Tidak hanya berenang kamu juga bisa mencoba olahraga arung jeram bersama keluarga maupun tempat. Kamu bisa menjelajahi keindahan Sungai Aare dengan menaikkan perahu karet yang bisa disewa di penduduk sekitar. 

Sungai Aare Swiss
Sungai Aare Swiss. (img: pexels.com)

Wujudkan Liburan ke Swiss dengan Mengajukan Kredit Tanpa Agunan 

Sekarang liburan ke Swiss bukan lagi sekedar mimpi karena kamu bisa segera mewujudkannya dengan menggunakan KTA. Dapatkan kredit hingga Rp200 juta untuk pergi liburan ke Swiss bersama keluarga di digibank KTA, berikut ini kemudahan yang ditawarkan:

  • Pengajuan kredit bisa dilakukan kapan dan dimana saja 24 jam melalui Aplikasi digibank by DBS atau website go.dbs.com/kta dengan mudah dan praktis. 
  • Proses approval hanya membutuhkan waktu 60 detik.
  • Dana hingga Rp200 juta langsung cair ke rekening digibank by DBS.
  • Nasabah bisa mengatur sendiri nominal kredit yang mereka inginkan.
  • Dapatkan cicilan ringan hingga 36 bulan (3 tahun)
  • Tanpa dokumen fisik
  • Sebelum melakukan pengajuan kredit, nasabah harus memastikan  bahwa dirinya berdomisili wilayah cakupan digibank KTA, yaitu di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang. Jangan lupa pastikan sudah mempunyai e-KTP, NPWP, dan penghasilan minimal Rp5 juta per bulannya. 

Dimana lagi bisa mendapat kredit hingga Rp200 juta dengan proses cepat dan mudah jika bukan di digibank KTA, informasi selengkapnya bisa kamu dilihat di sini. Tunggu apalagi yuk ajukan kredit tanpa agunan untuk liburan berkesan ke Swiss dan mengunjungi Sungai Aare bersama keluarga.

Baca juga: Alamat, Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Mini Zoo Jogja Exotarium

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

User Review