Tingkatkan SDM, Dindagkop-UKM Pekalongan Gelar Pelatikan dan UKOM Sertifikasi Untuk 25 Pengurus Koperasi

Gravatar Image
Pengurus Koperasi Didorong untuk Bersertifikat Kompetensi
Pengurus Koperasi Didorong untuk Bersertifikat Kompetensi

Tingkatkan SDM, Dindagkop-UKM Pekalongan Gelar Pelatikan dan UKOM Sertifikasi Untuk 25 Pengurus Koperasi ~ Headline.co.id (Pekalongan). Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop-UKM) Kota Pekalongan mengelar program pelatihan dan uji kompetensi sertifikasi untuk pengurus koperasi. kegiatan tersebut diikuti oleh 25 orang pengurus koperasi di Pekalongan yang digelar selama empat hari mulai dari 6-9 September 2022.

Baca juga: Ini Daftar 19 Perwira Tinggi TNI AD Naik Pangkat, Ada  6 Jenderal Naik Pangkat Bintang Dua

Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid, mengungkapkan, sebagai upaya meningkatkan kualitas koperasi, setiap pengurus koperasi wajib memiliki sertifikat standar kompetensi yang dikeluarkan oleh lembaga sertifikasi profesi. Dengan begitu, sumber daya manusia (SDM) koperasi dapat mengelola koperasi secara profesional dan akuntabel.

“Harapannya, tentu saja, pasca mengikuti pelatihan ini, para peserta dapat meningkatkan kinerjanya, dalam mengelola koperasi berdasarkan Standar Kompetensi Kerja Nasional (SKKNI). Selain itu, para peserta juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas kepala bagian pembiayaan melalui transformasi pengetahuan dan keterampilan yang didukung sikap kerja yang profesional,” ujar wali kota, di Hotel Dafam Pekalongan, Selasa (6/9/2022).

Baca juga: Antisipasi Gejolak Inflasi, Pemkab Lumajang Lakukan Rakor Pengendalian Inflasi Daerah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

User Review