Tertib Bayar Pajak, Berarti Masyarakat Berkontribusi Membangun Lumajang

Asisten Administrasi Sekda Kabupaten Lumajang, Nugroho Dwi Atmoko
Asisten Administrasi Sekda Kabupaten Lumajang, Nugroho Dwi Atmoko

Tertib Bayar Pajak, Berarti Masyarakat Berkontribusi Membangun Lumajang ! Headline.co.id (Lumajang). Tertib bayar pajak, berarti masyarakat turut serta berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Lumajang.

Baca juga: Presiden Jokowi Lakukan Rangkaian Kunjungan Luar Negeri ke Kawasan Asia Timur

“Kita sebagai masyarakat sudah memberikan kontribusi terkait pajak, nantinya dikembalikan lagi untuk masyarakat, pajak itu merupakan sumber pendapatan baik pemerintah pusat maupun daerah dalam rangka untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur dan pelayanan publik,” ujar Asisten Administrasi Sekda Kabupaten Lumajang, Nugroho Dwi Atmoko dalam acara Galeri Pajak yang diselenggarakan oleh Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) Kabupaten Lumajang, di Sport Park Alun-alun Lumajang, Minggu (24/7/2022).

Nugroho juga menyampaikan, bahwa seiring dengan tema kegiatan “Bangkit Bersama Pajak Bukti Masyarakat Hebat”, Galeri Pajak diselenggarakan Lumajang untuk mengenalkan tentang pajak daerah serta sosialisasi pentingnya dan manfaat pajak daerah.

Baca juga: UIN Palembang dan Universitas Amerika Jajaki Sinergi Program Beasiswa Pascasarjana

Dirinya berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, partisipasi dan kesadaran masyarakat dalam pembayaran pajak meningkat, sehingga berimplikasi pula terhadap optimalnya (Pendapatan Asli Daerah) PAD Kabupaten Lumajang.

“Semakin kita tahu tentang pajak semakin arif dan bijak sebagaimana tagline kegiatan bangkit bersama pajak bukti masyarakat hebat,” katanya.

Baca juga: UIN Walisongo Kukuhkan Ilyas Supena sebagai Guru Besar Filsafat Islam

Sementara itu, Kepala BPRD Lumajang, Hari Susiati menjelaskan, bahwa nantinya hasil dari penerimaan pajak akan dikembalikan kepada masyarakat berupa pembangunan infrastruktur maupun kegiatan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, selain sosialisasi masyarakat diajak senam bersama dan dihibur dengan berbagai pertunjukan, serta berbagai doorprize menarik.

Baca juga: Keren! Guru MIN 1 Kabupaten Malang Ini Rela Iuran Untuk Berikan Seragam Sekolah Gratis Untuk Siswanya

“Tujuannya untuk meningkatkan partisipasi dan kesadaran masayarakat dalam pemenuhan kewajiban pajak dan optimalisasi pendapatan daerah, karena pajak dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” jelasnya.

Baca juga: Cak Thoriq Terima Nirwasita Tantra 4 Kali Berturut turut

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

User Review