Komisi III DPR RI Desak Pihak Kepolisian DIY Untuk Ungkap Pelaku Klitih

Gravatar Image
Ilustrasi Kejahatan Jalanan
Ilustrasi Kejahatan Jalanan (Foto: koransindo)

Komisi III DPR RI Desak Pihak Kepolisian DIY Untuk Ungkap Pelaku Klitih ~Headline.co.id (Jogja). DAA (18) seorang pelajar di Yogyakarta menjadi korban kejahata. DAA (18) merupakan remaja asal Kebumen, Jawa Tengah yang akhirnya tewas saat perjalanan menuju rumah sakit.

Baca juga: Sadis! Seorang Rewaja Tewas Akibat Klitih di Yogyakarta

Read More

Korban diserang oleh orang yang tidak dikenal di sekitar Jaan Gedung Kuning.Korban merupakan anak salah satu anggota DPRD Kebumen, Madkhan Anis.

Hal tersebut membuat salah satu anggota Komisi III DPR RI yang membidangi masalah keamanan, Eva Yuliana mendesak pihak kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk segera mengungkap seluruh pelakunya.

“Saya mengutuk semua yang terlibat dalam kekerasan yang menyebabkan putra dari Pak Madkhan meninggal dunia. Seluruh pelakunya harus segera diminta pertanggungjawaban dan mendapatkan hukuman yang adil,” ujar Eva, Senin (4/4/2022).

Baca juga: Resep Soto Lamongan Koya Asli Jawa Timur Gurih dan Enak

Dalam kejadian tersebut DAA sedang berboncengan menggunakan sepeda motor dan tiba-tiba diserang oleh pemotor lainnya.

Purwanto salah satu saksimata mengaku dirinya sedang berada di angkringan yang berada di depan kantor Kalurahan Banguntapan, Jalan Gedongkuning. Kala itu dia melihat korban yang dibonceng temannya dihantam dengan gir.

“Saya kebetulan sedang nongkrong di angkringan. Korban awalnya melaju dari arah selatan menuju utara. Korban yang dibonceng oleh rekannya yang lain tiba-tiba dihantam dengan gir saat sampai di perempatan kemudian terseret sejauh 20 meter dari lokasi dia dihantam, karena oleng dan langsung terjatuh,” jelas Purwanto saat ditemui hari ini.

Baca juga: Dokter Spesialis Jantung ini Sampaikan 6 Manfaat Berpuasa Bagi Kesehatan

Purwanto mengungkap peristiwa itu terjadi tiba-tiba. Usai kejadian korban langsung tampak tak sadarkan diri.

“Setelah kejadian itu, para pelaku langsung kabur ke arah selatan. Kelihatannya masih remaja dengan jumlah lima orang dengan dua sepeda motor,” kata Purwanto yang juga petugas Linmas Kalurahan Banguntapan ini.

Korban sebenarnya sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Namun, nyawanya tidak dapat terselamatkan.

Baca juga: Jadwal Imsak dan Buka Puasa Hari ini di Jogja

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *