HP Luncurkan 2 Laptop Baru, Ini Harga dan Fitur Menarik OMEN 16 dan VICTUS 16

  • Whatsapp
Intip Kelebihan dan Kekurangan Laptop Gaming HP OMEN 16 dan Victus 16
Laptop Gaming HP OMEN 16 dan Victus 16

HP Luncurkan 2 Laptop Baru, Ini Harga dan Fitur Menarik OMEN 16 dan VICTUS 16 ~ Headline.co.id (Review Laptop).  Hewlett-Packard Company atau yang lebih akrab dikenal HP kembali meluncurkan dua laptop gaming terbarunya di Indonesia. 2 Laptop gaming tersebut antara lain HP OMEN 16 dan HP VICTUS 16.

baca juga: Cari Motor Sport? Ini Daftar Harga Ninja, Honda, Yamaha dan KTM

Peluncuran kedua laptop gaming OMEN 16 dan VICTUS 16 dilakukan secara virtual pada Kamis, (23/9).

Ricky Handrian, Indonesia Business Personal System Category Lead HP Indonesia menuturkan bahwa saat ini permintaan laptop gaming di Indonesia sangat tinggi bahkan hampir semua vendor merasa kewalahan untuk memenuhi permintaan pasar.

Ricky menambahkan bahwa bermain game online menjadi salah satu hiburan, masayarakat lebih memilih bermain game secara multiplayer menggunakan laptop.

baca juga: Cari Gimbal Kamera Murah? Ini daftar Harga Stabilizer Terbaru

Berdasarkan penelitian pengguna HP menunjukan bahwa 91% gamer lebih suka berbagi permainan secara streaming dengan kelompok kecil sekitar 1 – 20 orang. Sebanyak 61% di antaranya ingin berbagi pengalaman bermain secara langsung.

Kemudian 49% memiliki keinginan untuk berbagi pengalaman melalui webcam.

Review Laptop Gamming OMEN HP 16

Kelebihan dan Kekurangan Laptop Gaming HP OMEN 16 Terbaru
Laptop Gaming HP OMEN 16 Terbaru

Laptop HP OMEN 16 dan HP VICTUS 16 ini dilengkapi dengan layar 16 inchi. Consumer PC Lead HP Indonesia Hansen Wijaya menyampaikan bahwa saat ini layar 16 inchi ini akan menjadi tren tidak hanya di Indonesia namun juga bakal menjadi standar layar yang cocok bagi para pemain game.

baca juga: Samsung Galaxy A5s 5G: Harga Spesifikasi Serta Fitur Menarik Terbaru

Berdasarkan pantauan Headline.co.id, Laptop Gamming OMEN 16 ini memiliki kemampuan gameplay yang cukup cepat dengan panel IPS FHD5,6144Hz dan 100% sRGB. Sehingga fitur tersebut dapat membuat laptop gaming OMEN 16 memiliki layar dengan warna low blue light yang akurat. Visual juga diklaim menjadi lebih cerah.

Tak tanggung-tanggung, OMEN 16 ini juga dilengkapi dengan kemampuan grafiks yang tinggi. Dengan grafis NVIDIA GeForce RTX 3070 dapat menunjang tampilan yang tajam sehingga memanjakan para penggunanya.

Untuk mendukung performanya, HP memberikan dua pilihan prosesor pada OMEN 16 yaitu yaitu Intel® Core™ i7-11800H2 dan Mobile Processor AMD Ryzen™ 9 5900HX2.sementara untuk RAM sendiri dilengkapi sebesar 16GB DDR4 3200 MHz yang dapat ditingkatkan hingga 32GB.

baca juga: Review Tamron 11-20mm f/2.8 Alternatif Lensa Wide Sony APS-C

Untuk penyimpananya, Laptop Gamming OMEN 16 ini dilengkapi dengan hardisk SSD 512GB PCIe® NVMe™ M.2 Gen yang dapat ditingkatkan hingga kapasitas 1 TB.

Untuk mendukung performa yang bagus dan tidak mudah panas. OMEN 16 ini dilengkapi dengan bilah kipas yang 2,5 kali lebih tipis dan jumlah bilah yang lebih banyak 200% dibandingkan dengan pendahulunya yakni OMEN 15. Kapasitas baterai juga tampak ditingkatkan dari 52.5Whr menjadi 83Whr4, dan masa pakai baterai selama 9 jam.

Fitur lain yang hadir dalam OMEN 16 ini adalah system pendingin OMEN Tempest Cooling Technology, yang memiliki Dynamic Power, Performance Control dari OMEN Gaming Hub, dan Undervolting. Fitur ini mengelola sistem internal dengan menghapus sumber daya yang berat secara efisien.

baca juga: Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7 Plus

Menariknya Laptop gaming OMEN terbaru ini dilengkapi dengan TUV+Eyesafe® dan Flicker-Free sehingga membuat mata pengguna laptop gaming ini tetap aman. Pada keyboard juga dilengkapi dengan per-key RGB lighting diintegrasikan dengan OMEN Gaming Hub Light Studio.

Terkait dari body, OMEN 16 ini dibuat dengan menggunakan aluminium daur ulang untuk permukaan keyboard, kotak speaker yang menggunakan kombinasi plastik daur ulang pasca konsumen dan ocean bound plastic, serta penutup tombol yang menggunakan plastik daur ulang.

Terkait harganya sendiri Laptop Gaming OMEN 16 akan dibanderol dengan harga mulai dari Rp 24.999.000.

Baca juga: Samsung Galaxy J2 Prime: Review, Spesifikasi, Harga Kelebihan dan Kekurangannya

Review Laptop Gamming VICTUS HP 16

Review Spesifikasi dan Kelebihan dari Laptop Gaming HP Victus 16
Laptop Gaming HP VICTUS 16

Pada laptop gaming VICTUS 16 ini menggunakan layar FHD dengan refresh rate hingga 144 Hz. Grafisnya mengandalkan NVIDIA GeForce RTX 3060. Untuk mendukung performanya sendiri menggunakan prosesor Intel Core i7-11800H2 atau mobile processor AMD Ryzen 5000 Series2. Selain itu, memiliki memori DDR4 3200 MHz 16GB.

Baca juga: Asus Rilis Kartu Grafis AMD Radeon RX 6600 XT, Ini Spesifikasi, Fitur dan Harga Terbarunya

HP juga memasang ventilasi belakang lebar pada VICTUS 16 guna meningkatkan efisiensi termal laptop. Alhasil, laptop menjadi lebih dingin ketika dipakai bermain game.

Perusahaan juga menyematkan ekosistem OMEN Gaming Hub pada kedua laptop tersebut. Dengan begitu, pengguna bisa mendapatkan beragam pilihan game dan mengatur profil.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Terbaru Redmi 10, Ponsel Pertama Dengan MediaTek Helio G88

Konsumen di Indonesia sudah bisa memesan kedua produk tersebut. HP membanderol VICTUS 16 dengan Harga Rp 18.999.000. mau beli langsung saja kunjungi : https://www.tokopedia.com/discovery/hp-omen-victus

Baca juga: Cari Ponsel Kamera Bagus, Ini Kelebihan Fitur Multi-Style Portrait di Vivo V21

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *